oleh

Pemprov Sumsel Harapkan Giat Hulu Migas Tingkatkan DBH

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menerima audiensi Direktur Pertamina Hulu Rokan, Jafee Arizon Suardin, beserta rombongan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi kegiatan hulu migas di wilayah Sumsel.

Deru mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Anggono Mahendrawan beserta rombongan. “Saya sangat menyambut baik kedatangan dan silatuhrahmi dari pihak SKK Migas Sumbagsel,” katanya, Senin (20/9/2021)

Lanjutnya, dirinya meminta agar penggunaan istilah-istilah yang ada di Pertamina untuk dapat disederhanakan agar masyarakat awam dapat memahami istilah-istilah tersebut.

“Sebagai pimpinan SKK Migas di Sumsel, saya harap Pertamina dapat mengelola istilah-istilah yang digunakan agar lebih mudah untuk dipahami oleh masyarakat awam,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, bahwa Pemprov Sumsel memiliki tekad untuk dapat meningkatkan hasil produksi migas di wilayah sumsel. Tentunya Pemprov Sumsel akan terus mendukung dan memfasilitasi SKK Migas dalam mencapai tujuan tersebut.

“Dengan meningkatnya hasil produksi, kita berharap ini akan memberikan dampak yang sama terhadap nilai Dana Bagi Hasil (DBH) yang kita punya. Karena 5096 postur APBD kita bersumber dari DBH sisanya baru pendapatan daerah yang lain,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya berharap agar target-target yang telah ditetapkan oleh perusahaan semoga dapat tercapai. “Semoga apa yang telah ditargetkan dapat tercapai semuanya. Sehingga dapat ,” kata Deru

Sementara itu, Direktur Pertamina Hulu Rokan, Jafee Arizon Suardin, berterima kasihkarena Gubernur Sumsel, telah meluangkan waktunya untuk menerima audiensi dari pihaknya sehingga dapat bersilaturahmi.

“Kebetulan Saya efektif mulai bertugas disini April lalu dan baru bisa silaturahmi hari ini. Terima kasih sekali atas waktu yang telah diluangkan Pak Gubernur,” katanya.

Lanjutnya, PHR memiliki 4 zona, diantaranya Zona I meliputi kawasan Jambi termasuk Jambi Merang, Zona 2 dan 3 di Riau serta Zona 4 di Sumsel tepatnya di kawasan Prabumulih dan sekitarnya. “Untuk kegiatan minyak memang paling besar di Sumsel,” ujar Jafee.

Jafee mengungkapkan, selain bersilaturahmi kedatangannya kali ini juga untuk memperkenalkan jajarannya. Dan dirinya berharap dengan perkenalan ini akan terjalin komunikasi dengan pemerintah daerah sehingga semakin meningkatkan sinergi keduabelah pihak.

“Rokan sendiri merupakan nama suatu kawasan di Pulau Sumatera. Kawasan Rokan ini dibelah oleh sungai yang disebut dengan Sungai Rokan. Kemudian nama Rokan ini juga diabadikan menjadi nama Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir di Provinsi Riau,” ungkapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya