oleh

Pemprov Gelontorkan Dana Rp7 Miliar untuk 70 Desa

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelontorkan dana sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan di daerah. Bantuan keuangan ini diserahkan kepada 70 Desa di 7 Kabupaten.

Desa yang mendapat bantuan itu antara lain ialah,

Ogan Komering Ulu (OKU) 2 Desa, OKU Timur 20 Desa, Ogan Komering Ilir (OKI) 16 Desa, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 26 Desa, Banyuasin 3 Desa, Musi Banyuasin 2 Desa, dan Muara Enim 1 Desa. Masing-masing Desa mendapatkan dana bantuan sebesar Rp100 juta.

“Saya harap para juara ini menjadi contoh dan penyemangat kepada desa Iainnya untuk berbenah Iebih baik Iagi, karena bantuan ini berupa stimulan,” kata Gubernur Sumsel, Herman Deru, usai pemberian bantuan secara simbolis, di Griya Agung, Jum’at (8/5/2021).

Kata Deru, Desa bisa memanfaatkan bantuan dana sebesar Rp100 juta ini untuk kegiatan TP-PKK, Kegiatan Kepemudaan dan Olahraga, Kegiatan Posyandu, Pengadaaan Kendaraan Operasional roda dua, Operasional Kepala Desa dan Perangkat, Pengadaan Sarana dan Prasarana Kantor Desa serta Biaya ATK maupun Pelaporan.

“Kepada Kepala Desa dan Kelurahan kedepannya untuk mempersiapkan diri bersama Ketua TP-PKK me-launcing Sumsel Mandiri Pangan,” ujarnya.

Dikesempatan ini juga dilakukan Penyerahan Hadiah Iomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2021. Untuk Juara 1 Desa Tanjung Makmur OKU, Juara II Desa Enggal Rejo Banyuasin, Juara III Desa Sukamaju OKI.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang desa dan kelurahan, Semoga kemenangan ini akan di contoh bagi desa Iainnya dan saya minta kepada bupati/walikota dapat mengawasi Dana desa tersebut Agar dapat dikelolah dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat kedepannya,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya