oleh

Pemprov Ajak FPK Tingkatkan Toleransi di Masa Pandemi COVID-19

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), terus berupaya agar pandemi COVID-19 di Bumi Sriwijaya bisa terkendali. Apalagi, Gubernur Herman Deru selalu menegaskan jika pandemi ini merupakan tanggungjawab bersama.

Untuk itu, Pemprov Sumsel juga mengajak seluruh Organisasi Masyarakat ikut berpartisipasi, terutama dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat, khususnya dalam hal meningkatkan toleransi di masa pandemi.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, usai menerima audiensi Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Sumsel, Senin (12/7/2021).

Pada kesempatan itu, Mawardi sangat mengapresiasi kehadiran pengurus FPK Provinsi Sumsel. Kedepan, setelah dikukuhkan, Mawardi pun meminta agar FPK dapat mengajak masyarakat untuk meningkatkan toleransi terutama di masa-masa pandemi seperti sekarang.

“Pandemi berdampak pada banyak hal. Selain penurunan kesehatan, juga ekonomi, bahkan aktivitas sosial. Saya pikir ini perlu dihadapi dengan toleransi yang Iebih baik Iagi dari sebelumnya. Sehingga kerukunan dan kedamaian di Sumsel semakin meningkat,” papar Mawardi.

Menurutnya, toleransi menjadi kunci utama tak hanya antar individu tapi Iebih luas baik perkelompok, komunitas bahkan dalam berbangsa dan bernegara. Agar toleransi ini semakin meningkat menurutnya pemahaman kepada masyarakat harus terus dilakukan.

“Saya menyarankan agar FPK dapat membuat tagline khusus yang mengenai toleransi tersebut. Sehingga semakin cepat terwujudnya tujuan utama yakni Sumsel Maju untuk Semua,” kata Mawardi.

Ketua FPK Sumsel Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan, pihaknya siap membantu Pemprov untuk menyejukkan antar suku yang ada. Sehingga, tidak timbul SARA di Sumsel.

“Kami juga diminta untuk membantu menyejukkan suasana antarsuku yang ada di Sumsel,” terangnya.

Selain itu, Sultan Iskandar menyampaikan FPK selalu siap membantu Pemprov Sumsel jika sewaktu-waktu diminta untuk memfasilitasi program vaksinasi. “FPK selalu siap untuk memfasilitasi program vaksinasi dari pemerintah sementara menunggu pelantikan,” ujarnya.

Dia berharap FPK menjadi mitra pemerintah yang unggul dan tangguh, dalam melaksanakan tugas yang diberikan, serta dapat ikut berpartisipasi dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Semoga kami menjadi mitra pemerintah yang unggul dan tangguh, dan dapat menjadi percontohan untuk provinsi lainnya yang ada di seluruh Indonesia,” jelas Sultan Iskandar. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed