oleh

Pemkot Maksimalkan Penataan Makam Pasien COVID-19

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang berupaya dalam memaksimalkan penataan pemakaman pasien COVID-19 di kawasan Gandus, sehingga dapat terkelola baik. Terlebih disaat adanya penurunan angka penyebaran COVID-19 saat ini.

“Lahan Pemkot ada lima hektar, namun baru dua hektar yang kita siapkan untuk area pemakaman dan sudah dilengkapi dengan penerangan lampu yang baik,” kata Walikota Palembang, Harnojoyo, saat mengunjungi langsung lokasi pemakaman pasien COVID-19, Sabtu (17/7/2021).

Menurutnya, dengan tatanan yang baik serta dengan adanya penerangan, para petugas pemakaman diharapkan tidak mendapatkan kesulitan dalam proses pemakaman di malam hari.

“Jadi, jika ada yang meninggal di malam hari bisa langsung dikuburkan, dan petugas pemakaman juga tidak akan kesulitan, karena penerangannya juga saat ini sudah baik,” ujarnya.

“Saat ini sudah sebanyak 569 pasien korban COVID-19 yang dimakamkan di area ini, namun angka tersebut bukan hanya orang yang berasal dari Palembang saja, namun terdapat juga pasien dari luar kota,” tambahnya.

Harnojoyo juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat terus bekerjasama bersama Pemerintah kota Palembang dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan terus menekankan protokol kesehatan.

“Menggunakan masker, cuci tangan serta menjaga jarak. Pastinya kita semua berharap angka kematian COVID-19 semakin mengecil, sehingga tidak banyak bertambah orang yang dimakamkan di sini,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed