oleh

Pembiayaan Sindikasi Antara Bank di Sumbagsel Permudah Pinjaman Modal Masyarakat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memuji Bank Sumsel Babel (BSB) yang telah berhasil menggarap kolaborasi Bank Jambi, Bank Lampung, Bank Bengkulu dan Bank Sumsel Babel, untuk pemberian pinjaman daerah melalui pembiayaan sindikasi.

Kata Deru, kolaborasi ini merupakan pemikiran yang brilian dari para dewan direksi BSB, sehingga mampu mewujudkan gagasan yang berguna dalam pelayanan melalui pembiayaan sindikasi antara Bank.

“Sindikasi maupun konsorsium ini merupakan momen dan menambah kepercayaan masyarakat terhadap perbankan, karena dilakukannya kerjasama penandatangan terkait pembiayaan,” ujar Gubernur Herman Deru, saat Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), di Hotel Arista Palembang, Rabu (6/10/2021).

Deru menguraikan, kerjasama ini akan menambah tingkat kepercayaan secara nasional terhadap perbankan. Kepercayaan masyarakat akan menjadi menambah modal bagi perbankan di mana masyarakat menabung dan investasi ke perbankan.

“Kepercayaan masyarakat bertambah pasti karena modal bertambah apalagi promosi yang dilakukan secara terus menerus, bukat tidak mungkin ini menjadikan nama kita diperhitungkan dalam kancah nasional,” jelasnya.

Konsorsium atau indikasi ini merupakan peluang baik bagi pemimpin daerah Bupati dapat memanfaatkan serta berinvestasi.

“Saya minta ini dikawal terusjangan hanya MoU tapi akan menjadi Memorandum of Action (MoA). “Dan perlu diperhatikan kegiatan UMKM,” katanya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya