oleh

Pelaku Pembacokan di Depan SD 23 Pakjo Diringkus Jatanras Polda Sumsel

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Usai sudah pelarian Rudiharto (43), pelaku pembacokan terhadap Umar (47) di Jalan Hokky, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, tepatnya di depan Sekolah Negeri Dasar (SD) Negeri 23, pada Senin (20/9/2021).

Rudiharto ditangkap Subdit 3 gabungan unit 1 dan 4 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis dini hari (7/10/2021). Pelaku berhasil diamankan setelah buron hampir tiga pekan. Pelaku sempat kabur ke kawasan 5 Ulu dan selalu berpindah-pindah hingga ditangkap di kawasan Kecamatan Sako Palembang.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Cristoper Panjaitan mengatakan, mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku anggotanya langsung bergerak cepat hingga menangkapnya.

“Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melakukan perlawanan. Sehingga kaki kirinya terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur. Saat ini tersangka masih dimintai keterangan tim penyidik Unit 1 Subdit 3 Jatanras,” terangnya.

Sebelumnya, terjadi aksi pembacokan yang terekam kamera CCTV di lokasi kejadian dan viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV, terlihat tersangka membacok korban menggunakan celurit hingga dilarikan ke Rumah Sakit. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya