oleh

Pelaku Begal Todong Korbannya dengan Senpi Air Softgun

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Seberang Ulu (SU) I Palembang mengamankan dua dari lima pelaku pembegalan terhadap korban M Ikbal Saputra di Lorong Terusan 1, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Senin dini hari (20/9/2021) sekitar pukul 00.10 WIB.

Kedua pelaku yang diamankan, yakni Fikri Sunandri alias Kuyung dan Rian Syaputra diamankan dirumahnya masing-masing yang berada di Kecamatan SU I Palembang, Senin (27/9/2021) dan keduanya pun langsung digiring ke Mapolsek SU I Palembang.

Kapolsek SU I Palembang, Kompol Farizon didampingi Kanit Reskrim Iptu Yundri mengatakan, modus para pelaku ini menuduh korban mengambil ponsel milik temannya dan menakuti-nakuti korban dengan senjata api jenis air Softgun yang membuat korban takut dan berlari.

“Dari keterangan pelaku ke anggota kita yang bertugas menakuti korban dengan senjata api adalah pelaku Rian, sedangkan pelaku Kuyung bertugas merampas ponsel milik korban,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Tidak hanya merampas, pelaku lainnya berinisial AR (DPO) menusuk korban menggunakan senjata tajam (sajam) di bagian belakang tubuh korban dan pelaku lainnya berinisial JN (DPO) dan YD (DPO) memantau kondisi sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Atas kejadian itu korban melaporkan kejadian ke Polsek SU I Palembang dan langsung dilakukan penyelidikan sehingga berhasil mengamankan dua dari lima pelaku pembegalan.

“Masih ada tiga pelaku lagi yang sedang kita kejar dan untuk identitasnya sendiri sudah kita kantongi, sedangkan barang bukti yang kita amankan dari kedua pelaku yakni kotak ponsel milik korban dan pistol jenis Softgun,” katanya.

Sementara, pelaku Rian mengatakan, bahwa ponsel milik korban dijual seharga Rp 350 ribu dan dibagikan Rp 50 ribu per orang. “Masing-masing kami mendapatkan Rp 50 ribu dan sisanya Rp 150 ribu dibelikan minuman keras (miras),” ucapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya