Pekerja Muda Pertamina Ukir Senyum Anak Yatim di Palembang Dengan Ajak Belanja Baju Lebaran

Kota Palembang145 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Menyemarakkan momen bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, segenap Perwira (sebutan untuk pekerja) Pertamina di Kota Palembang kembali menebarkan manfaat dengan berbagi kebahagiaan dan semangat menjelang Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat sekitar.

Sekumpulan perwira Pertamina group dari berbagai Subholding itu, pada Senin (01/04/2024) mengajak anak-anak yatim di sekitar Kecamatan Plaju dan Banyuasin I untuk berbelanja baju lebaran. Program bertajuk Semangat Berbagi Baju Lebaran (SEBARAN) 3.0 itu, merupakan salah satu program bakti sosial yang diselenggarakan oleh Pertamina yang serentak digelar di 26 kota di Indonesia, termasuk di Palembang dan Prabumulih untuk wilayah Sumsel.

Sebanyak 30 anak yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu tersebut kemudian diajak untuk memilih dan membeli barang apapun yang ia butuhkan.

Baca Juga :  Pj Sekda Palembang Ajak BBPOM Sidak Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari berharap agar SEBARAN 3.0 bisa menambah kebahagiaan dan keceriaan anak yatim di sekitar Kilang Pertamina Plaju menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga bingkisan ini bisa berguna, dengan adanya pakaian baru membentuk semangat baru dan menambah motivasi, terutama menambah motivasi dalam belajar,” ujarnya. Ia juga berharap agar anak-anak yatim tersebut dilancarkan pendidikannya serta akan sukses di masa yang akan datang.

Para anak yatim tampak puas berbelanja mengelilingi pusat perbelanjaan. Ada yang membeli baju koko, kemeja, kaos, celana, jilbab hingga sepatu. Qoulan (13) berkata bahwa dirinya sangat senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan ini. “Senang sekali bisa punya baju dan celana baru untuk lebaran, terimakasih banyak kakak-kakak dari Pertamina,” katanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Ajak Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus Dukung 5 Program Prioritas Sumsel

Muhammad Fajar Anugerah (13) terlihat sangat senang saat berkeliling untuk melihat-lihat pakaian di antara banyak pilihan. Ia dituntun oleh pemandu untuk memilih pakaian dan mencobanya di ruang ganti. “Tadi beli kemeja, celana, dan baju kaos, bersyukur bisa lebaran dengan pakaian baru,” ujarnya dengan riang.

Setelah berbelanja, para anak yatim kemudian diajak berbuka dan sholat maghrib bersama. “Kami ingin memberikan pengalaman yang berarti bagi para anak yatim, tidak hanya dalam bentuk materi, tetapi juga dalam membantu mereka merasakan kebersamaan dan kehangatan dalam menjalani bulan suci Ramadan,” tutur Rachmi.

Baca Juga :  Pol PP Sumsel Bubarkan Keramaian Lewat Jam 12 Malam 

Rachmi menambahkan, SEBARAN 3.0 ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada masyarakat dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, sebagai wujud rasa syukur.

“Kami percaya bahwa bantuan ini tidak hanya memberikan pakaian baru kepada mereka, tetapi juga memberikan semangat dan kebahagiaan di Hari Raya Lebaran. Kami berharap dapat mewujudkan senyum dan kebahagiaan di wajah anak-anak yang menjadi penerima manfaat acara ini,” tutup Rachmi.

    Komentar