Peduli Sesama, Personel RS Bhayangkara Jemput Nek Odah

Kota Palembang153 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Malang nasib yang dialami Nenek Odah (85), kehidupannya di masa tua sangat memprihatinkan.

Diketahui Nek Odah tidak punya keluarga, dan hanya menumpang di rumah orang lain.

Selain itu, Nek Odah tidak bisa berjalan apalagi berdiri, juga tidak bisa melihat dan hanya bisa mendengar saja.

Selema enam tahun ini, Nenek Odah terpaksa menumpang di rumah warga yang peduli terhadap dirinya.

Nenek Odah tinggal di salah satu rumah warga di kawasan Jalan KH Azhari, Lorong Beringin, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 kota Palembang.

Mengetahui informasi tersebut, personel RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, yang dipimpin Ipda Matsuri beserta dr yose Rizky Siregar, MM, Sri zustini, AM.Kep, dan Sri Andriani,AM.Keb mendatangi lokasi.

Pada saat tiba di lokasi, terlihat nenek Odah hanya terbaring di rumah warga tersebut.

Informasi yang dihimpun, ada seorang ibu rumah tangga yang bukan keluarga atau kerabat, yang mau merawat nenek Odah dengan sukarela dan ikhlas.

Tidak hanya merawat, namun ia juga memberikan sedikit rezeki atau makanan setiap harinya selama enam tahun ini kepada nenek Odah.

“Saya berharap kepada pemerintah setempat, minta sedikit peduli atau uluran tangannya kepada nenek Odah yang sudah berumur ini,” ujar wanita tersebut yang enggan disebutkan namanya, Rabu 7 Juli 2023.

Pada saat akan dibawa personel RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang ke panti jompo Indralaya untuk dirawat, wanita yang telah merawat nenek Odah terlihat sedih dan menangis.

Ia berharap uluran tangan dan juga bantuan dari pemerintah untuk nenek Odah, dan mendoakan agar beliau selalu diberi kesehatan dan keselamatan dimanapun berada. (*)

    Komentar