oleh

PDBI Dituntut Tingkatkan Sektor Pariwisata Sumsel

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) diharapkan menjadi motor penggerak bagi peningkatan sumber daya manusia dan kesejahteraan pelatih.

Hal ini diutarakan Pj. Sekda Sumsel, S.A. Supriono, saat pelantikan pengurus baru PDBI Sumsel masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum PB PDBI, Kombes Pol Joko Sarwoko, di Graha Bina Praja, Sabtu (11/9/2021).

Pelantikan berdasarkan SURAT KEPUTUSAN Nomor: SKEP/022.R/|X/2021/PB.PDB| Tentang Pengesahan dan Pengukuhan Pengurus Provinsi PDBI Sumatera Selatan.

Kata Sekda, hadirnya PDBI juga diharapkan mampu menjadi pendorong sektor pariwisata melalui pelaksanaan event di tingkat Kabupaten/kota hingga Provinsi.

“Saat ini sebagian besar sekolah baik di tingkat dasar hingga Universitas telah menjadikan marching band dan drumband sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler,” katanya.

Sekda mengutarakan bahkan beberapa BUMN di Sumatera Selatan telah memiliki Marching Band dan menjadi wadah kreatifltas dalam bermusik bagi masyarakat sekitarnya.

Lanjut Sekda, PDBI sebagai organisasi yang menaungi Drum Band dan Marching Band di Indonesia menjadi harapan bagi kemajuan dunia Marching Band.

“Atas nama Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, dan atas nama Gubernur Sumsel Herman Deru, Saya mengucapkan Selamat Atas telah dilantiknya Saudara Drs. H. Riza Fahlevi, MM. Sebagai Ketua Umum PDBI Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2021 2025,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya