oleh

PAGARALAM KEBANJIRAN PENDATANG /// Jalur ke Objek Wisata Macet Total Peringatan Polres Tak Dihiraukan

-Lahat, Sumsel-67 Dilihat

Suarapublik.id, Lahat – Ada pemandangan unik, menarik dan tak seperti biasanya, khususnya di musim libur Idul Fitri tahun ini. Dimana khususnya jalur lintas dalam kota Lahat atau bahkan jalur luar kota Lahat – Pagaralam nampak begitu dipadati pengguna jalan, tak seperti biasanya, alias melonjak drastis.

Hal ini seperti terpantau Rabu (4/5/2022). Dimana sejak pagi hingga jelang siang hari,suasana jalanan nampak begitu dipadati pengguna jalan,baik roda 2 atau roda 4. Adapun lokasi yang menjadi tujuan adalah tempat tempat rekreasi atau wisata, baik yang ada di Lahat, atau juga di Pagaralam.

Semakin mengarah ke arah Pagaralam, kondisi jalanan semakin nampak padat merayap. Bahkan terpantau, di beberapa titik masuk dalam kota Pagaralam, kemacetan begitu nampak terlihat dan terjadi begitu lama, sambil menunggu uraian dari petugas, hingga kemudian kembali berangsur lancar.

Baca Juga  Shalat Ied Fitri Dilaksanakan di Lapangan Eks MTQ

“Sebenarnya Pemkot dan Polres Pagaralam sudah menghimbau, kiranya dapat mengurangi atau bahkan mengurungkan niat untuk ke lokasi wisata, karena kondisi begitu padat, namun semuanya nampak tak diperdulikan,” beber Sandi, salab satu petugas Dishub, yang dibincangi dilapangan, saat mengurai kemacetan.

Dilanjutkannya, memang untuk peningkatan jumlah pengunjung begitu ketara dan terasa, khususnya di musim libur lebaran tahun ini, mungkin disebabkan banyaknya pemudik, yang tahun jni balik kampung karena sudah diperbolehkan pemerintah.

“Kami juga sebenarnya maklum, tapi tidak menyangka saja kalo lonjakan sedemikian terjadi dilapangannya, kita hanya bisa pasrah dan menghimbau saja,” ujarnya lagi.

Baca Juga  Shalat Ied Fitri Dilaksanakan di Lapangan Eks MTQ

Sementara, Juli (40), salah satu pemudik yang dijumpai dilapangan mengaku, kesempatan bisa mudik ke kampung, setelah 2 tahun dilarang akhirnya benar benar dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga dan sasarannya yaitu lokasi liburan.

“Kami sudah benar benar kangen suasana kampung halaman, terutama lokasi tempat rekreasi yang ada,” pungkas Juli.

Komentar

Berita Hangat Lainya