oleh

Pagar Alam Maksimalkan Media Sosial untuk Promosikan Sektor Pariwisata

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Media sosial diyakini sebagai salah satu wadah promosi yang efektif untuk mempromosikan sektor Pariwisata Pagar Alam. Dengan alasan inilih, Dinas Pariwisata Pagar Alam selama lima hari ke depan  menggelar Pelatihan/Workshop Sosial media dengan tema “Kita Optimalkan Komunikasi Melalui Media Sosial Bagi Usaha Pariwisata” di Gedung Seminar Gunung Gare, Senin (22/11/2021).

Dengan menghadirkan  narasumber dari Jakarta, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari pengelola, Manajer Hotel, Villa, Penginapan, Homestay, Komunitas, Pelaku Usaha, Penggiat Usaha, dan Dinas terkait lainnya di Pagar Alam.

Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Brilian Aristopani, menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan hari ini nantinya bisa memajukan Pagar Alam lewat media sosial dengan bersama-sama. Sebab media sosial ini sangat besar pengaruhnya untuk pengembangan pariwisata dan unit usaha.

“Karena ketika pariwisata kita maju, wisatawan akan banyak berkunjung kesini, nantinya akan banyak menciptakan lapangan kerja, akan banyak menciptakan peluang baru, serta akan berdampak positif untuk Kota Pagar Alam,” ungkapnya.

Menghadapi momen Natal dan Tahun Baru yakni 2021-2022, kata Brilian, Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam tak menampik jika saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir, namun secara realistis tetap menargetkan agar kunjungan wisatawan ke Kota Pagar Alam kembali meningkat.

“Untuk tahun ini realistis saja, kita targetkan sekitar 15-20 persen kunjungan wisatawan ke Pagar Alam kembali meningkat,” ujarnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya