oleh

OKUT Juara Umum Seni Budaya dan Musik Festival Sriwijaya

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Festival Sriwijaya XXIX Tahun 2021 yang dilaksanakan di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring hari ini, Kamis (28/10/2021), resmi ditutup. Pj. Sekda Sumsel,S.A Supriyono, menutup pergelaran tahunan di Provinsi Sumsel ini.

Kata Sekda, bahwa Festival Sriwijaya diharapkan dapat menjadi daya tarik sendiri untuk menarik perhatian para wisatawan baik domestik ataupun nasional serta dapat menjadi ajang mempromosikan kebudayaan lokal dan kerajinan tangan khas Sumsel kepada mereka.

“Semoga melalui festival ini dapat melestarikan kebudayaan yang dimiliki dan dapat mempertahankan jati diri masyarakat sumsel dan melalui ini juga semoga kita dapat mewariskan warisan kebuduyaaan ini kepada generasi penerus,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyerahkan hadiah dan trofi kepada para pemenang lomba pada festival tersebut. Dimana peraih Juara Umum dimenangkan oleh Kab. OKU Timur sebagai Kabupaten Kesenian Terbaik pada pagelaran lomba yang telah dilaksanakan pada acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel melalui Sekretarisnya Megawati, menyamapaikan bahwa kegiatan Festival Sriwijaya dilakasanakan selama satu minggu (22-28 Oktober 2021).

“Adapun Rangkaian kegaitan yang dilaksanakan ialah pagelaran seni budaya, pameran ekonomi kreatif dan pagelaran seni musik,” ungkapnya.

“Pagelaran ini juga kita lombakan dan kita nilai serta akan dibagikan hadiah kepada para pemenang lomba,” tambahnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya