Okupansi Kereta Api 95 Persen, KAI Semarakkan Hut ke-77

KAI34 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG | Di ulang tahun ke 77, tingkat okupansi KAI Divre III Palembang alami perkembangan signifikan. Angkanya sudah 95 persen. Dan untuk menyemarakkan HUT, KAI Divre III Palembang mengadakan kegiatan donor darah dan santunan anak yatim serta beberapa kegiatan lainnya.

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, saat ini minat masyarakat untuk menggunakan kereta api terus membaik, seiring dengan ikut membaiknya masa pandemi covid-19. Dan kegiatan sudah banyak dilakukan secara tatap muka. Selama bulan September 2022, okupansi mencapai 95% dengan rata-rata penumpang harian mencapai 1.957 penumpang.

Aida juga menambahkan, menyambut HUT ke 77 KAI hari ini, Rabu 28 September 2022, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan. Di1 antaranya pertandingan dan perlombaan olahraga dengan mitra kerja KAI, Saturday FunWalk, lomba kebersihan Dipo dan stasiun di lintas Divre III, donor darah dan santunan anak yatim.

Lebih lanjut Aida menjelaskan, HUT KAI tahun ini mengusung tema Bangkit Lebih Cepat Melayani Lebih Baik, merupakan semangat untuk bangkit dari krisis dampak Pandemi Covid-19 serta tekad untuk melayani lebih baik pada pengguna jasa kereta api.

Saat ini KAI Divre III Palembang melayani masyarakat dengan mengoperasikan KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP), dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) yang sementara beroperasi pada hari Jum’at, Sabtu, Minggu dan Senin.

Selain upacara dan pemberian penghargaan masa kerja bagi pekerja, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama KAI Divre III Palembang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang, mengadakan donor darah bagi pekerja KAI serta santunan anak yatim-piatu yang diadakan secara serentak di stasiun Kertapati, stasiun LRT Ampera, Prabumulih, Muara Enim, Lahat dan Lubuklinggau.

“Dengan semarak HUT ke 77 KAI ini, akan semakin meningkatkan motivasi dan kualitas pelayanan seluruh insan KAI kepada pengguna jasa, dengan Bangkit Lebih Cepat Melayani Lebih Baik,” tutup Aida. (*)

    Komentar