oleh

Mutasi Pejabat Polres OKI, Kaurbinopsnal, Kasat Narkoba, hingga Kapolsek

-Sumsel-1.711 views

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto, melakukan rotasi besar-besaran di institusi Polda Sumsel.

Mutasi itu berdasarkan surat telegram Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor KEP/770/X/2021 tertanggal 9 Oktober 2021. Empat perwira di lingkungan Polres Ogan Komering Ilir (OKI), juga turut mengalami mutasi.

Empat perwira yang dimutasi, salah satunya Kasat Narkoba Polres OKI AKP Agung Wijaya Kusuma SIk yang akan menjabat Kasat Res Narkoba Polres Musi Banyuasin.

Jabatan AKP Agung Wijaya Kusuma SIk akan digantikan AKP Rahmad Aji Prabowo SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Muara Enim.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasubag Humas Polres OKI Iptu Ganda Manik SH, membenarkan adanya Surat Telegram itu.

”Iya, ada empat perwira di Polres OKI yang dimutasi,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Senin (11/10).

Menurutnya, untuk mutasi di lingkungan kepolisian merupakan hal biasa. Guna meningkatkan kinerja dalam bekerja agar lebih baik lagi. Ini adalah bentuk penyegaran di lingkungan kerja kepolisian.

Selain Kasat Narkoba, Kapolsek Pampangan Polres OKI AKP Burnani SH, juga akan digantikan oleh AKP Jonson SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belitang II Polres OKU Timur.

AKP Burnani SH akan mengemban jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Muara Enim. Dia menggantikan AKP Jonroni M Hasibuan SH.

Sementara, Iptu Budi Santoso SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres OKI, akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Cempaka Polres OKU Timur.

Terakhir, Iptu Agus SH yang mengemban jabatan lama sebagai Kaurbinopsnal Sat Samapta Polres OKI akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagdalprogar Bagren Polres OKI. (dhi/msi)

Komentar

Berita Hangat Lainya