oleh

Melebihi Corona, Ini Bahaya Narkoba di Mata Harnojoyo

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Program khusus yang telah dicanangkan sebelumnya dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan dalam penerapan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar), khsusunya di Palembang kali ini nampaknya telah terwujudkan.

Pasalnya, Walikota Palembang, Harnojoyo, bersama BNNP Sumsel serta jajaran TNI-Polri resmi launching Kampung Bersinar di Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II guna menekan angka peredaran narkoba di kota Palembang.

“Mudah-mudahan dengan adanya kampung bersinar, kota Palembang secara bertahap dapat membuat kampung-kampung bersinar lainnya, bila perlu di seluruh Kelurahan,” kata Harnojoyo, di Rumah Dinas Walikota, Rabu (29/9/2021).

Tidak hanya di Kelurahan saja, Walikota Palembang dua periode itu juga memiliki harapan akan pengetatan setiap lokasi dari pengedaran maupun penggunaan narkoba. “Saya kira ini sangat penting, karena kita tahu bahwa bahaya narkoba ini melebihi dari bahaya corona,” ucap Harnojoyo.

“Maka dari itu saya sampaikan, bahwa alangka baiknya kita berlakukan narkoba ini sama seperti corona Kalau mau naik pesawat harus tes narkoba dahulu, tak terkecuali juga ke Mall. Apapun aktifitas bila perlu kita narkoba semua,” tegasnya.

Dijelaskan Harnojoyo, bahwa dampak pengaruh akan akal sehat bagi para pengguna narkoba merupakan suatu hal yang sangat ditakutkan.

“Dan pasti lagi pecandu narkoba ini akan menjadi sampah masyarakat, ketika menjadi sampah ini maka akan menjadi masalah bahkan beban bagi kita,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Ika Wahyu Hindaryati menjelaskan, dengan adanya Kampung Bersinar tersebut sangat diharapkan kota Palembang kedepan dapat bersih dari Narkoba.

“Harapan kita ini tidak hanya launching, tetapi juga berkelanjutan melalui sinergitas semua OPD serta berbagai kegiatan pencegahannya secara rutin, berkala dan Comprehensive,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya