oleh

Masalah Stunting, Tantangan Berat yang Harus Dihadapi Bersama

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Stunting merupakan salah satu tantangan berat yang harus dihadapi bersama dalam upaya perbaikan kualitas sumber daya manusia.

Hal ini disampaikam Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Pagar Alam, Hermawan.

Dia menyampaikan ini saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pelaksanaan 8 aksi Konvergensi pencegahan penurunan stunting di Kota Pagar Alam Tahun 2022, di Gedung Aula Waterpark dan Villa Favour, Kecamatan Pagar Alam Utara, Pagar Alam, Rabu (24/11/2021).

Hermawan menyebutkan, dalam upaya penanggulangan Stunting ini harus dilakukan melalui pendekatan lintas sektor, seperti pemerintah pusat dan pemerintah daerah, lembaga sosial kemasyarakatan, organisasi wanita, akademisi bahkan media massa.

“Sehingga hal tersebut akan menjadi solusi bagi kita bersama sebagai langkah kongkrit, serta dapat dijadikan momentum untuk menghilangkan ego sektoral yang selama ini mungkin melekat di perangkat daerah,” paparnya.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Kota Pagar Alam berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius dan penuh antusias. “Agar ilmu yang diterima dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya