Mahkota Gerbang Selamat Datang di Pagar Alam Berdiri Megah di Dusun Mingkik

Pagar Alam464 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Sesuai rencana dan jadwal yang telag ditentukan, selama kurang lebih 10 jam, pengerjaan pemasangan mahkota Gerbang Selamat Datang Kota Pagar Alam, berlokasi di Dusun Mingkik Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan rampung dikerjakan.

Kini, keberadaan Gerbang Selamat Datang Kota Pagar Alam menjadi ikon baru, bagi Kota Pagar Alam dalam hal menambah daya tarik wisatawan, untuk berkunjung ke Kota yang dikenal sebagai Kota destinasi kunjungan wisata andalan Sumsel ini.

Betapa tidak, sedari awal tahap pemasangan mahkota Selamat Datang Kota Pagar Alam ini, masyarakat Pagar Alam berdomisili di kawasan sekitar, sangat antusias menyaksikan dari dekat tahapan pengangkatan mahkota itu.

Begitu pula setelah selesai diangkat, masyarakat dan pengendara mulai mengabadikan momen, saat berada di kawasan Gerbang Selamat Datang Kota Pagar Alam ini dengan berswafoto.

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pengangkatan mahkota Gerbang Selamat Datang Kota Pagaram, berlangsung selama kurang lebih 10 jam, dimulai pada pukul 22.00 WIB – 06.00 WIB. Dan setelah selesai, arus lalulintas baik itu dari arah Pagar Alam -Lahat dan sebalaiknya, sudah berjalan lancar seperti biasanya,” ungkap Kepala Dishub Kota Pagar Alam, Novi Endri S.

Begitu pula untuk antrean panjang kendaraan, kata Novi, yang sebelumnya sempat panjang dan padat merayap, setelah pemasangan mahkota tugu selamat datang kota pagar alam terpasang, semua sudah berjalan lancar.

“Saat proses pengangkatan mahkota, akses jalan Pagar Alam – Lahat dan sebaliknya, memang untuk sementara ditutup, sehingga pengendara harus menggunakan jalur alternatif, yakni Jalan Simpang Mbacang – Gumay, jalan alternatif Simpang Mbacang – Lubuk Selo, mulai dari jalan Masik Siagim dan Jalan Gumay Kabupaten Lahat,” terangnya. (ANA)

    Komentar