oleh

Lapas Tangerang Terbakar Diduga Akibat Konsleting Listrik

SUARAPUBLIK.ID, TANGERANG – Sebanyak 41 penghuni tahanan Lapas Klas I Tangerang, Banten meninggal dunia dalam insiden kebakaran yang terjadi Rabu (8/9/2021) dini hari tadi. Sedangkan, puluhan penghuni tahanan lainnya mengalami luka bakar parah hingga ringan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau langsung titik lokasi kebakaran pada Rabu (8/9/2021) pagi tadi. Fadil menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 01.45 WIB.

“Adapun yang meninggal ada 41 orang, kemudian yang luka ada 8 orang, 72 orang luka ringan, dirawat di poliklinik Lapas Tangerang,” kata Fadil. Mayoritas narapidana Narkoba.

Menurut Fadil, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB. Berdasar hasil penyelidikan awal kebakaran ini diduga disebabkan akibat korsleting listrik.

Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik, nanti akan didalami lagi,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi jumlah napi yang ada di Lapas Tangerang 2069 napi. Sementara kapasitas hanya 600 orang. Artinya ada over kapasitas 245 persen. Jumlah kamar ada 19 kamar. (*/berbagai sumber)

Komentar

Berita Hangat Lainya