oleh

Kreativitas Kampung Sugihwaras Manfaatkan Barang Bekas Buat Takjub Walikota

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Usai melaksanakan Subuh berjamaah di Masjid Zaidin, Kamis (28/10/2021), Walikota Palembang, Harnojoyo, meninjau kampung kreatif di Sugihwaras, Kelurahan Talang Jambe, Sukarami. Ketika datang kesana, Harnojoyo sangat terkesan.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, kampung tersebut sangat kreatif dengan mengolah barang-barang bekas menjadi bermanfaat. Sehingga kampung itu terlihat cantik dan dapat menjadi destinasi wisata.

“Betapa luar biasa kampung Sugihwaras Talang Jambe ini. Ketika kita masuk langsung disambut warna-warni,”.ujar Harnojoyo, disela minjau kampung kreatif.

Tidak hanya warna-warni, Harnojoyo juga kagum dengan pemanfaatan barang bekas yang dilakukan warga. “Lihat saja di gapura ini. Tadinya botol yang tidak bermanfaat, dengan ide kreatif menjadi bermanfaat. Ini luar biasa,” jelas Harnojoyo.

Harnojoyo juga salut dengan semangat gotong-royong warga yang setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu, kompak membuat kampung bersih dan menarik.

Dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan masyarakat Kampung tersebut. Yang mana, dengan membuat kampung menarik seperti ini, tentunya akan membuat wisatawan berkunjung.

“Pemerintah kota akan support infrastuktur jalan, hingga drainase. Sehingga bisa menjadikan Kampung ini sebagai salah satu destinasi wisata,” terang Harnojoyo.

“Bila kampung ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Insya Allah ekonomi masyarakat disini akan tumbuh,” tambahnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya