Konsumen Makin Aman dan Nyaman Naik Gojek dengan Inovasi J3K Terbaru

SUARAPUBLIK, Jakarta – Layanan transportasi Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara kini semakin aman dan nyaman dimanfaatkan oleh masyarakat yang harus bepergian selama pandemi dengan inovasi terbaru di bawah inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan). Fitur baru tersebut adalah fasilitas Combo Shield, fitur Protokol J3K, dan fitur Selfie Verifikasi Masker. Inovasi ini sekaligus wujud penguatan posisi Gojek sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi digital dengan protokol kesehatan dari hulu ke hilir terlengkap di layanan transportasi.

Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs Gojek mengungkapkan, “Saat ini kebersihan dan keamanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat termasuk saat bepergian. Sejak awal pandemi, kami di Gojek telah sigap melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan lewat inisiatif J3K pada setiap layanan kami tanpa ada pembebanan biaya tambahan. Menyadari situasi pandemi yang begitu dinamis, kami terus beradaptasi dan menghadirkan inovasi baru baik yang berbasis non-teknologi maupun teknologi untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan bersama. Hal ini kami lakukan untuk menyesuaikan kebutuhan sambil terus memberikan rasa aman bagi mitra driver dan penumpang saat berada di perjalanan.”

Salah satu dari inovasi terbaru bersifat non-teknologi dan bertujuan sebagai lapisan keamanan tambahan untuk menjaga kesehatan mitra driver dan pengguna selama perjalanan: Fasilitas Alat Perlindungan Driver GoRide di 16 kota utama, Fitur “Komitmen Keamanan terhadap Protokol J3K” di aplikasi pelanggan saat memesan layanan GoRide, GoCar, atau GoBluebird demi menjaga keamanan bersama, Fitur Ceklis Protokol J3K dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver sebagai syarat wajib setiap akan beroperasi.

Dalam survei yang dilakukan Blackbox, sebuah lembaga survei kredibel yang berbasis di Singapura, bersama Toluna bertajuk “Into The Light: Understanding What Has Changed for Consumers During Covid 19” yang dirilis baru-baru ini, ditemukan bahwa 8 dari 10 responden yang disurvei di Indonesia (91%) memilih Gojek karena dirasa paling membantu konsumen, memberi solusi bagi kebutuhan konsumen, dan proaktif dalam melakukan inisiatif positif selama krisis pandemi COVID-19.

Inovasi terbaru Gojek melengkapi deretan inovasi J3K yang telah dihadirkan sejak awal pandemi, di antaranya pengoperasian layanan Posko Aman J3K bagi mitra driver untuk mengecek suhu tubuh, mendisinfeksi kendaraan, dan mendapatkan paket kesehatan gratis (masker dan hand sanitizer); tampilan informasi suhu tubuh dan status desinfeksi kendaraan mitra driver di aplikasi pelanggan; dab Zona Nyaman J3K untuk pelanggan. Informasi lengkap J3K Gojek ada di www.gojek.com/j3k/.

“Kami siap untuk terus beradaptasi karena kami yakin, dengan partisipasi dan semangat bahu membahu dari seluruh pihak, #PastiAdaJalan untuk tetap bertahan, berjalan, dan berkembang bahkan di masa penuh ketidakpastian ini,” tutup Nila. (vv)

    Komentar