oleh

Ketum Bara JP Sudah Terpilih Secara Sah, Selain Itu Ilegal!

-Nasional-49 views

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pasca terpilihnya Gianto Wijaya sebagai Ketua Umum (Ketum) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya beberapa waktu lalu, menuai tanggapan positif dari para elemen relawan daerah, tak terkecuali di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bara JP Sumsel, Hendri Fonda menuturkan, bahwa terpilihnya Ketua Umum yang baru ini, akan menjadi tren positif dan progresif bagi keberlangsungan pergerakan, serta implementasi program–program yang akan dilaksanakan, baik pusat maupun daerah.

“Ketua yang baru, semangat juga pasti baru. Ini akan menjadikan Bara JP melangkah dengan optimis untuk menjalankan program yang sudah kita buat bersama,” ungkapnya, dalam keterangan pers yang diterima Suarapublik.id, Kamis (30/9/2021).

Fonda menjelaskan, terpilihnya Ketua Umum Bara JP Gianto Wijaya sudah melalui mekanisme yang benar dan  sesuai AD/ART pasal 42 Anggaran Rumah Tangga yang diajukan 1/3 pemilik hak suara.

Maka hasil KLB Surabaya sudah dinyatakan sesuai Statuta dan sah secara hukum, di mana sebelum acara KLB dilakukan para peserta Kongres juga sudah melakukan Rapimnas langsung dipimpin Wakil Ketua Umum I DPP Bara JP, Indra Sudrajat,nyang kemudian didaulat menjadi Pelaksana Tugas dan membentuk panitia. Jika ada pihak lain yang mengadakan Rapimnas tandingan, maka dianggap tidak sah.

“Secara hukum dan AD/ART pemilihan ini sudah sah, dan dilantiknya pak Gianto Wijaya sebagai Ketua Umum Bara JP sudah memiliki legal standing yang jelas pula,” tegasnya.

Sekretaris Panitia Kongres, Arief, juga menyampaikan, proses pemilihan Ketum Bara JP melalui Kongres Luar Biasa beberapa waktu lalu, sudah prosedural dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan bersama.

“DPP Bara JP yang baru saja memilih Ketua Umum Gianto Wijaya, secara sah sesuai ketentuan dan akan mulai bekerja hari ini guna merangkul teman-teman yang masih belum diajak komunikasi, bersama sama melangkah membenahi Bara JP lebih baik lagi,” harapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya