oleh

Kembar Salma dan Salwa Kembali Toreh Prestasi, Sumbang 2 Medali

SUARAPUBLIK.ID, OKUT – Si kembar kembali menyumbangkan 2 medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, yang di selenggarakan di OKU Raya. Setelah sebelumnya, menyumbangkan 4 medali dari Cabang Olahraga (Cabor) renang.

Salma yang bertanding di nomor 800M gaya bebas, harus beradu cepat dengan 8 perwakilan kabupaten/kota lainnya. Dalam pertandingan ini Salma harus puas menyelesaikan pertandingan dengan waktu 11:18,51 dan berhasil meraih medali perunggu.

Sementara itu, Salwa yang bertanding di nomor 200M gaya punggung harus mengalahkan 10 perwakilan kabupaten/kota, dan mampu menyelesaikan pertandingan dengan capaian waktu 2:38,72. Dengan raihan ini Salwa berhasil meraih medali Perak.

“Kami sangat bangga atas apa yang telah diraih oleh si kembar (Salma dan Salwa),” ungkap Pelatih Heryanto, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, di usia yang masih cukup muda, Salma dan Salwa telah mampu bersaing dan bertanding dengan atlet lainnya yang mempunyai usia di atasnya.

“Diusia yang baru menginjak 13 Tahun, dia (Salma dan Salwa) sudah mampu bersaing dengan para atlet yang usianya berada diatasnya,” paparnya.

Salma dan Salwa telah berhasil mengumpulkan 4 medali, dan ditambah 2 medali hari ini. Tidak menutup kemungkinan pundi-pundi medali dari cabor renang masih bisa bertambah, mengingat besok si kembar akan turun di no 200m gaya bebas dan 50m gaya punggung. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya