oleh

Kapolda Sambangi Kabinda Sumsel, Bahas Tol Palembang Betung dan Narapidana Teroris

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Guna menjalin silaturahmi, Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto MH menyambangi Kantor Binda Sumsel. Kedatangan orang nomor satu jajaran Polda Sumsel tersebut disambut langsung Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, Jusak Tarigan Kabag Dukops Binda Sumsel, Letkol Cpl Gusra Muttaaqin (Kaposda Kota Palembang Binda Sumsel diMako Binda Sumsel, Palembang Senin (20/09/2021).

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi. Irjen Toni sebagai orang baru di Polda Sumsel, dan sekaligus untuk berdiskusi terkait isu-isu bidang keamanan dan hukum yang saat ini dibutuhkan. Untuk melaksanakan deteksi dini agar kondisi Kamtibmas di Provinsi Sumsel tetap kondusif (Zero Konflik). Selain itu juga Kapolda mengajak untuk beŕkolaborasi dalam memberikan informasi terkait kerawanan. Dan dapat memberikan hal-hal yang dapat dijadikan atensi serta rekomendasi untuk memperoleh solusi sebagai upaya mengatasi hal hal tersebut.

Dia menambahkan, yang turut pula menjadi perhatian, masalah penyalahgunaan Narkoba masih cukup tinggi. “Mari kita bersinergi untuk memberantasnya,” ucap Jenderal Toni. Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Dir Intelkam Kombes Pol Ratno Kuncoro,AKBP Edi Nugroho (Koorspripim Polda Sumsel). Kegiatan tersebut digelar dengan penerapan prokes yang ketat.

Kapolda Sumsel sendiri mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas sambutan Kabinda. “Semoga dengan pertemuan kita ini ke depannya Polda Sumsel bersama Kabinda Sumsel bisa lebih bersinergi lagi dalam bidang keamanan dan hukum. Dalam menjaga kamtibmas di Provinsi Sumsel maka diperlukan sinergitas antara lembaga negara. Dan kerjasama selama ini yang telah terjalin baik, dapat terus terjaga,” ucap mantan Kapolda Sumbar itu.

Sementara Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah mengatakan pihaknya sangat senang dengan adanya kunjungan Kapolda Sumsel ke Kantor Binda Sumsel. Dengan padatnya kegiatan Kapolda Sumsel namun masih menyempatkan diri untuk datang ke Mako Binda Sumsel.

Dia menambahkan, hal-hal yang perlu menjadi perhatian bersama adalah percepatan pembangunan Tol Palembang – Betung dan Penggalangan terhadap Narapidana Teroris (Napiter).

“Terkini Napiter, telah dicarikan kegiatan untuk mereka berupa lahan yang nantinya akan dijadikan tempat peternakan ikan Lele, sehingga diharapkan selain dapat meningkatkan perekonomian juga membuat mereka sibuk dengan peternakan ikan sehingga tidak memikirkan hal-hal yang negatif,” ucap Armansyah

Selain itu juga permasalahan jalan Tol, saat ini adalah terkait pembebasan lahan. Namun hingga saat ini masih berlangsung kegiatan penguraian, dan sampai saat ini masih berjalan dengan lancar. “Dan kita siap mendukung program program Kapolda Sumsel serta meningkatkan komunikasi dan silahturrahmi yang harmonis guna pencapaian tugas pokok,” tuturnya. (REL)

Komentar

Berita Hangat Lainya