oleh

Inovatif, Polres Pagar Alam Terima Penghargaan Vaksinasi Terbaik

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Polres Pagar Alam menerima penghargaan atas pelaksanaan vaksinasi terbaik di jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Penghargaan ini diterima langsung Kapolres Pagar Alam, AKBP Arif Harsono, pada pelaksanaan Gelar Operasional Triwulan III Polda Sumsel di Polrestabes Palembang, Rabu (06/10/2021).

“Kita (Polres Pagar Alam) dapat penghargaan peringkat pertama akselerasi vaksinasi pada jajaran Polda Sumsel,” terang Arif, saat dikonfirmasi, Kamis ( 7/10/2021).

Arif megatakan, bahwa pencapaian ini tentunya berkat kerjasama seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, terutama dukungan Pemerintah Kota dalam upaya percepatan vaksinasi di Pagar Alam.

Namun pada intinya, Lanjut Arif, kesehatan dan keselamatan warga tetap menjadi tujuan utama yang diimplementasikan dengan berbagai langkah akselerasi memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat.

“Terbentuknya herd immunity diberbagai tempat di wilayah Pagar Alam akan semakin meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap serangan COVID-19,” jelasnya.

Menurut Arif, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam vaksinasi, beberapa terobosan pun dilakukan. Tentunya juga bekerjasama dengan berbagai pihak, khususnya Pemerintah Kota Pagar Alam, seperti Education Motor Cycle, serta vaksinasi di malam hari.

“Bahkan, sampai dengan melaksanakan gebyar vaksinasi berhadiah sudah beberapa kali dilakukan pengundian,” ujarnya.

Arif bilang, kendati saat ini sebaran COVID-19 sudah semakin melandai, namun upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 masih dilaksanakan secara masif, seperti giat rutin yustisi, pembagian masyarakat dan semacamnya.

“Kita mengajak semua masyarakat dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi di sejumlah tempat yang sudah ditentuka. Selain untuk pribadi, juga untuk kesehatan seluruh masyarakat Pagar Alam,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya