oleh

Hujan Lebat, Kawasan di Palembang Kembali Banjir

SUARAPULIK.ID, PALEMBANG – Hujan deras kembali mengguyur kota Palembang usai beberapa hari belakangan disinari terik matahari, Senin (13/9/2021). Hujan yang mulai turun sejak 15.30 WIB dengan intensitas tinggi, mengakibatkan kembali terjadinya banjir di beberapa wilayah.

Selain Simpang Polda dan halaman Kantor Gubernur Sumsel, yang selalu menjadi langganan banjir, beberapa wilayah di lingkungan rumah warga juga turut terkena dampak dari hujan deras.

Salah satunya di lingkungan Jalan Tanjung Barangan, tepatnyadi jalan Tanjung Bubuk perumahan Baranggaro Kirana Home, yang hampir seluruh jalan di kawasan perumahan warga ini tergenang air bahkan hampir sampai betis orang dewasa. Di beberapa rumah di kawasan tersebut sudah kemasukan air yang dari dalam Kamar Mandi dampak daerah aliran pembuangan yang kecil.

Salah satu warga Ridho, mengatakan, air mulai menggenangi kawasan perumahan itu 15 menit sejak hujan deras mengguyur. “15 menit sudah Banjir, bukan hanya di jalananya, bahkan ada yang masuk sampai rumah,” kata Ridho.

Bahkan, kata dia, banjir sudah sering terjadi sejak awal ia menempati kawasan tersebut. Padahal, kawasan itu tergolong baru di buka belum sampai lima tahun, tapi lanjut Ridho aliran pembuangan air yang kecil menjadikan ketika Hujan Deras melanda banjir tak bisa di hindari.

Menurut Ridho, pengembang perumahan bahkan sudah sering dihubungi dan hanya ditanggapi dengan perbaikan aliran pembuangan di beberapa titik, tidak menyeluruh.

“Sudah sering, jika hujan deras pasti banjir. Udah pernah mengadu hanya ada beberapa aliran pembuangan yang di perbaiki, tidak seluruhnya,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, hujan masih mengguyur kota Palembang dan kawasan tersebut masih digenangi banjir. Biasanya, kata Ridho, genangan air akan surut satu sampai dua jam saat hujan selesai. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya