Herman Deru Harapakan Peralmuni Gagas Lahirkan  RS Khusus Alergi dan Imunologi di Sumsel

Kota Palembang87 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Kongres Nasional X dan Immunovestival Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (Peralmuni) Palembang Tahun 2023, bertempat di Ballroom Hote Novotel Palembang, Sabtu (3/6).

Sebagai kepala daerah, Herman Deru terus berupaya mendorong  perbaikan layanan bidang kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng  Peralmuni yang anggotanya diisi  para Dokter Ahli Alergi Imunologi menjadi salah satu pendukung dalam mewujudkan Sumsel Health Tourism.

“Sumsel punya moto yakni health tourism, kita ingin masyarakat tahu bahwa Sumel ini peduli akan kesehatan,” kata Herman Deru.

Tak hanya itu, Herman Deru selalu mendorong setiap Rumah Sakit di Sumsel mempunyai keunggulan dalam menangani berbagai penyakit.

“Saya selalu ingin rumah sakit di Sumsel ini memiliki unggulan tersendiri, jadi setiap rumah sakit di Sumsel ini harus ada satu fokus yang mereka tangani misalnya RSUD Siti Fatimah khusus penyakit jantung, tapi bukan berarti hanya jantung saja penyakit lain tetap bisa diobati namun yang diunggulkan  tetap penanganan sakit jantung. Fasilitas setiap rumah sakit di Sumsel ini juga kita terus update pastinya,” tuturnya.

Herman Deru berharap Peralmuni bisa menggas Rumah Sakit khusus alergi dan imunologi di Sumsel.

“Saya harap Ketum dan anggota Peralmuni bisa mengagas pembangunan rumah sakit yang mengurusi alergi di Sumsel ini, tentu pasti akan sangat membantu karena alergi ini hampir diidap semua orang,” imbuhnya.

Dia mengatakan, Pemperov Sumsel akan mendukung penuh jika gagasan tersebut diwujudkan di Sumsel.

“Kita triger ini tidak harus membangun bangunan baru kita manfaatkan yang ada, tentu pemerintah akan membantu ini terwujud,” ungkapnya.

Herman Deru juga meminta  Peralmuni memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan sedini mungkin atau yang disebut dengan preventif.

“Saya harap anggota Peralmuni bisa membuat masyarakat paham dalam pencegahan sejak dini, menjaga pola makan dengan menerapkan preventif,” ucapnya.

Karena menurutnya terjadi penyakit karena masyarakat kurang menerapkan preventif dalam keseharian.

“Banyaknya masyarakat mengalami sakit ini juga faktornya adalah kurang menerapkan preventif ini. Saya ingin juga kesehatan ini merubah mindsetnya dengan menerapkan preventif karena itu saya minta bantuan para dokter-doker sekalian,” tandasnya.

Diketahui juga, Kongres Peralmuni ke X kali ini mengambil tema “Advancing Allergy and Immunology in Post Pandemic Era” yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (PERALMUNI) Pusat Prof Dr dr Iris Rengganis, SpPD.,KA pada 2 Juni 2023 kemarin.

    Komentar