oleh

Hentikan Balap Liar, Polisi Amankan 34 Pemuda dan 40 Motor

-Hukum-54 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Polsek Seberang Ulu I Palembang mengamankan 34 pemuda yang kerap melakukan aksi balap liar di kawasan Dekranasda Jakabaring, Minggu malam (7/8/2022). Selain itu, polisi juga turut mengamankan sebanyak 40 unit motor.

Saat diamankan para pemuda ini diminta untuk menyanyikan lagu Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dan menyebutkan Pancasila.

Kapolsek Seberang Ulu I Palembang, Kompol Ahmad Firdaus, pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat mengenai aktivitas para pemuda yang melakukan balap liar di Jalan Dekranasda.

“Dari sore anggota Polsek SU I bersama tim presisi Polrestabes Palembang melakukan penyisiran di lokasi yang kerap menjadi lokasi balap liar,” kata Firdaus, Senin (8/8/2022).

Baca Juga  NY Beri Bukti Istri Sah Bupati Banyuasin, Bukan Siri!

Saat hendak diamankan polisi, puluhan pemuda ini sempat kocar-kacir membuat aparat melakukan pengejaran. Semua sepeda motor yang digunakan memakai knalpot brong (racing).

“Rata-rata mereka masih sekolah, ada yang masih SMP, SMA dan sebagian ada yang sudah kerja. Barang bukti tilang sepeda motor diamankan. Sementara di Polsek dan kita minta mereka mengganti knalpot standar,” katanya.

Selanjutnya, pemuda yang diamankan ini akan dibina dan dipanggil orangtuanya. “Kami lakukan pembinaan dan panggil orangtuanya,” ujarnya. (ANA)

Komentar