oleh

Hasilkan Bibit Berprestasi, Gubernur: Porprov Kembangkan Potensi Daerah

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan jika pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mengandung dua esensi, yaitu untuk bisa mendapatkan bibit-bibit baru dalam tiap cabor yang dipertandingkan.

Dan kegiatan ini merupakan kolaborasi semua spirit yang ada, terdiri dari pariwisata, kemeriahan yang di dalamnya terdapat kegembiraan, dan kompetisi.

“Kita ingin mendapatkan bibit-bibit baru yang original. lni kita persiapkan untuk ajang PON berikutnya, mudah-mudahan usianya memenuhi kriteria yang dipersyaratkan,” jelasnya, usai menerima panitia daerah (OKU Raya) sebagai tuan rumah penyelenggaraan

Porprov XIII, 21 -28 November 2021, di kantornya, Rabu (10/11/2021).

Lanjut dia, Sumsel tidak boleh tergolong insan yang tidak memiliki harapan, adanya kegiatan ini akan mendatangkan atlet, official dan juga suporternya yang tentu akan meningkatkan gairah perekonomian daerah. Pemprov mendukung kesuksesan acara ini.

“Setiap kekurangan yang ada dalam kegiatan ini saya minta untuk ditinjau juga aspek budaya, ekonomi, pariwisata, dan edukasinya. Pesan saya manfaatkan ini untuk pariwisata dan promosi daerah, blow up abis, agar orang tertarik. Juga libatkan stakeholder dan pihak swasta,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris OKU Selatan H Romzi mengatakan jika persiapan untuk event olahraga terbesar di Sumsel ini sudah 100 persen siap.

“Alhadmulilah secara fisik baik OKU Selatan, OKU Timur  dan OKU Raya, fisik dari cabor itu siap untuk pelaksananaan nanti,” Kata Romzi.

Lebih lanjut, Romzi mengatakan bahwasanya dirinya sudah berkordinasi dengan seluruh Sekda setempat yang akan di adakan tempat penyelangraan Porprov nanti agar bisa H-3 sudah siap Semua dan langsug melaporkan kepada Gubernur Sumsel.

“Mangkanya kita datang kesini, melaporkan kepada pak gub, sehingga teman teman dari provinsi juga sudah siap,” jelasnya.

Walaupun saat pandemi COVID-19 Pembukaan Cermony nanti, Romzi mengatakan bahwa pihaknya akan menerapkan Prokes yang ketat. “Kita sudah libatkan seluruh stackoleder, kami usahakan pembukaan nya dengan meriah dengan prokes yang ketat,” terangnya.

Untuk diketahui, Porprov OKU Raya dimulai pada 21 November nanti Acara pembukaan di Danau Ranau, OKU Selatan.

Untuk Kabupaten OKU akan diselenggarakan cabang olahraga (cabor) yakni :

Bola basket Bola tangan Bulutangkis Futsal Hockey Kempo Tenis lapangan Tenis meja Tinju Woodball Wushu E-Sport.

Di OKU Timur yakni cabor:

Bridge Sepak bola Muaythai Taekwondo Menembak Pencak silat Takraw Senam Catur Atlletik Bola voli Ddrumband.

Sementara cabor dipertandingkan di OKU Selatan yakni :

Balap sepeda Biliard Karate Sepatu roda Arung jeram Panjat tebing Voli pantai Sky air Balap motor Dayung.

Porprov Sumsel 2021 akan berlangsung selama 15 hari dan melibatkan 444 atlet, 61 official/manager, dan 62 pelatih. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya