oleh

Gunakan Dana APBN, Pasar 10 Ulu Segera Direvitalisasi

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Palembang Jaya, berencana akan melakukan perbaikan Pasar 10 Ulu yang saat ini mengalami kerusakan.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk melakukan perbaikan,” ungkap Direktur Umum Perumda Pasar Palembang Jaya, Rizal, Jum’at (25/11/2021).

Dikatakannya, revitalisasi Pasar 10 Ulu Palembang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Proses serahterima selesai perbaikannya juga tengah dibahas, termasuk berapa besaran anggarannya,” sebutnya.

Dia menilai, kerusakan Pasar 10 Ulu karena kuatnya angin, hingga mengakibatkan penutup pasar terlepas dan membuta celah cukup besar. Perbaikan ini demi kenyamanan pedagang dan pembeli.

Ia menambahkan, jika Dinas Perdagangan tahun 2022 akan melakukan revitalisasi dua pasar tradisional. Seperti Pasar Kebun Semai dan Lemabang Palembang, yang menjadi perhatian publik akhir-akhir ini.

Sebab, kondisinya mulai dari atap dan lantai sudah mendesak untuk segera diperbaiki. “Anggarannya mencapai miliaran rupiah,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya