oleh

Gubernur Berikan Motivasi kepada Pelaku Wirausaha Baru, Ini Pesannya

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deruz memotivasi dan memberi semangat kepada para pelaku wirausaha baru agar Iebih maju. Hal tersebut dilakukannya saat menghadiri acara penyerahan peralatan pelatihan tata kecantikan rambut dan peralatan wirausaha baru.

Deru menegaskan, bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Namun, pengalaman berperan untuk membangun komunikasi dan kejujuran dalam berwirausaha. Salah satu cara mendapatkan pengalaman yaitu melalui pelatihan.

“Dengan pengalaman kita jadi mengetahui pentingnya sebuah komunikasi dalam memperhatikan informasi dimana suplai barang terbaik. Kemudian pentingnya kejujuran yang bukan hanya pada konsumen saja, tetapi juga harus jujur dengan diri sendiri, bagaimana menjadi produsen yang mengelola usahanya dengan cara baik atau tidak,” kata Deru, saat menutup pelatihan kewirausahaan di Kantor UPTD BLKPPKT Disnakertrans, Rabu (14/10/2021).

Untuk itu, Deru mengingatkan para instruktur agar melakukan pelatihan dalam mempelajari keadaan pasar dan managemen pemasaran. Menurutnya harus ada konsistensi dan kepercayaan dalam membangun hubungan dengan suplayer.

“Kita harus tetap menjaga kepercayaan konsumen, karena kepercayaan menjadi hal yang sangat penting dalam benNirausaha untuk meminimalisir ancaman yang merugikan. Ini harus diimbangi dengan kemampuan membaca potensi dan peluang dilapangan dan semangat pantang menyerah,” katanya.

Sementara itu Kepala Disnakertrans Prov. Sumsel, Drs. H. Koimudin dalam laporannya menyebut pelatihan kali ini diperuntukan bagi para  karyawan/karyawati  yang  terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada tahun 2020.

“Pelatihan yang kita gelar ini tertuju untuk bagi mereka yang terkena PHK karena dampak pandemi 2020 yang lalu,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Drs. H. Koimudin mengungkapkan rasa  terimakasihnya  pada  Gubernur Sumsel yang telah berkenan hadir menutup pelatihan kewirausahaan  serta berbagi kiat sukses menjadi pengusaha ditujukan pada para peserta pelatihan.

“Dalam hal ini juga saya sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menyempatkan hadir langsung diacara penutupan kali ini dan berbagi langsung ilmu kepada para peserta pelatihan. Bantuan dan motivasi yang diberikan bisa benar-benar membantu untuk wirausaha yang ingin baru memulai usahanya,” tegas Koimudin. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya