oleh

Gali Kekayaan Alam, TP PKK Sumsel akan Adakan Festival Rempah

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), merencanakan menggelar Festival Rempah pada awal Desember 2021. Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, usai memimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Festival Rempah Sumsel 2021 yang digelar di Kantor TP PKK Provinsi Sumsel, Kamis (25/11/2021).

Feby Deru mengatakan, pada awal Desember mendatang, pihaknya akan menggelar Festival Rempah Sumsel. “Ya, untuk Festival Rempah Sumsel tahun 2021 ini akan digelar pada Awal Desember nanti yaitu pada tanggal 4 dan 5 Desember dan bertempat di Museum Textile,” katanya.

Lanjutnya, untuk itulah pihaknya bersama instansi terkait melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan untuk kegiatan tersebut. “Jadi segala persiapan untuk festival Rempah 2021 ini kita bahas semuanya karena akan dihadiri Gubernur Sumsel, Herman Deru,” ujar Feby Deru.

Feby Deru menjelaskan, tujuan Festival rempah membantu masyarakat utamanya dimasa pandemi bagi pelaku UMKM dan fokus membangkitkan daya saing kuliner serta pemanfaatan rempah-rempah di Sumsel dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan tujuan giat ekonomi masyarakat. “Festival rempah dilakukan untuk menggali kekayaan rempah khususnya di Sumsel agar terlindungi dari kepunahan sehingga lebih dikenal masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, adapun konsep dan aktivitas, Kegiatan ini berupa bazar rempah dari hasil Bumi Sumsel.

“Kegiatan ini diikuti oleh PKK Kabupaten/Kota Sumsel dan Organisasi Wanita serta memberikan edukasi kepada pengunjung dan peserta pameran manfaat dari hasil rempah,” ungkap Feby Deru. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya