oleh

FKUB Diminta Bantu Pemerintah Pertahankan Status Zero Conflict di Sumsel

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, resmi melantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2021-2026. Deru berharap, Pengurus FKUB Sumsel bisa membantu pemerintah mempertahkan status zero conflict.

“FKUB modal paling fundamental bagi pemerintah daerah untuk membangun. Tanpa kerukunan dan kedamaian, tidak mungkin kita bisa membangun,” kata Deru, Kamis (10/7/2021).

Menurut Deru, terkait konflik internal di agama tertentu pun harus juga jadi tugas dari FKUB, minimal diutus untuk meredakannya. Untuk itu, di lingkungan umat agar potensi konflik bisa dicarikan solusi dan jalan keluarganya sejak dini.

“Apalagi jika ada cikal bakal konflik, atau potensi konflik yang ada antar umat beragama. Itu lebih harus diperhatikan sejak dini, agar jadi redah dan rukun,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Sumsel Mal An Abdullah mengatakan, memang perlu dibangun jaringan kerja kerukunan yang konkret di semua tingkatan.

“Harus diwujudkan sebuah jaringan kerja sosial yang akrab sampai tingkat terbawah, di akar rumput. Dengan melibatkan semua pihak,” katanya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya