Festival Film Pendek SOS Ajak Generasi Muda Bijak Bermedsos

Lifestyle810 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Ajang kompetisi film berdurasi singkat bertajuk Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023, kembali digelar. Kali ini SOS diadakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison bersama Narasi.

VP Head of External Communication IOH Eni Nur Ifati mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak generasi muda di Kota Palembang agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

Dikatakannya, Festival Film Pendek SOS 2023 tersebut digelar guna menginspirasi para anak muda Indonesia agar dapat lebih bijak dalam menggunakan medsos.

Festival Film Pendek SOS 2023 tersebut akan memperebutkan hadiah sebesar 500 juta. Pendaftaran Festival Film Pendek SOS 2023 itu juga telah dibuka sejak 26 Oktober 2023. Sementara untuk pemenang akan diumumkan pada Februari 2024.

“Kali ini merupakan momen yang tepat menjelang Pemilu, jadi sekaligus mengampanyekan anti hate speech dengan tema Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi,” ujarnya sembari mengatakan, perlombaan Festival Film Pendek SOS yang digelar kali ini merupakan tahun ketiga dengan hadiah yang cukup besar bagi para pemenang.

Ia berharap para generasi milenial di Palembang banyak mengikuti kompetisi ini. Apalagi di Palembang juga sudah banyak komunitas film. Menurutnya semakin banyak yang ikut maka akan semakin banyak anak muda yang berkontribusi untuk bangsa Indonesia dalam rangka memberikan pesan perdamaian melalui media sosial.

“Tidak terkecuali bagi teman-teman media untuk bisa ikut mengikuti festival film pendek ini dan juga bisa mengikuti apresiasi jurnalistik tahun 2023 yang telah diinformasikan sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu AVP Public Relations West Area PT Indosat Tbk Gledy Simanjuntak menambahkan, bahwa Festival Film Pendek 2023 dilaunching sejak 26 Oktober 2023 lalu dibeberapa kota di Indonesia.

Penyelenggaran Festival Film Pendek SOS 2023 ini juga didukung oleh Narasi TV. Bahkan, nanti peserta juga akan diberikan Coaching Klinik secara online bagaimana membuat film pendek yang menarik.

“Meski Festival Film Pendek 2023 ini telah dilaunching sejak 26 Oktober 2023 lalu, kita juga melengkapi dengan menggelar Media Update di 10 kota di Indonesia salah satunya adalah di Palembang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Layar Tamam, Among Wicaksono menyambut baik digelarnya Festival Film Pendek 2023. Acara ini sangat menarik karena selain mengajak anak muda untuk kreatif dalam digital hadiahnya juga cukup besar.

Pihaknya juga berharap kepada semua pecinta film pendek dan juga para media bisa ikut di acara Festival Film Pendek 2023 ini. Apalagi kompetisi ini bisa dilakukan secara kelompok maupun individu.

“Kalau menurut saya dalam pembuatan film pendek itu, pesannya bisa tersampaikan. Dan yang paling penting adalah kesesuaian antara tema yang diharapkan dengan film yang dibuat,” jelasnya.

Kegiatan Media Update yang digelar di Royal Golf Cafe and Resto Palembang dihadiri juga AVP Head of Branch Sales Palembang Budi Hartawan AVP, AVP Head of Branch Sales Palembang Yasir Aprizal, Komunitas Layar Taman Among Wicaksono, Perwakilan dari Narasi TV secara daring dan tamu undangan lainnya. (ANA)

    Komentar