oleh

Dua Faktor Utama yang Jadi Penyebab Pengangguran Menurut Walikota Pagar Alam

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, mengatakan sektor yang senantiasa menjadi permasalahan dan dihadapi setiap Negara atau Daerah, adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja.

Hal ini disampaikan Alpian saat membuka kegiatan pelatihan kerja produktivitas tenaga kerja Kota Pagar Alam Tahun 2021, di Halaman Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Pagar Alam, Kamis (18/11/2021).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama sepuluh hari ke depan ini (19-29 November), Alpian Maskoni berpesan, agar para peserta dapat meningkatkan soft skill. “Hal ini guna menciptakan tenaga kerja yang handal dan memiliki produktivitas yang tinggi,” terangnya.

Alpian mengatakan, kedua sektor yakni lapangan pekerjaan serta ketersedian tenaga kerja, memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lain.

“Ketidakseimbangan kedua faktor tersebut akan berakibat terjadinya pengangguran,” ujarnya.

Untuk itu, kata Alpian, melalui pelatihan ini besar harapan agar para peserta yang nantinya akan menjadi tenaga kerja, dapat mendukung berbagai sektor yang akan dikembangkan, baik itu industri, kewirausahaan, pariwisata dan berbagai sektor lainnya.

“Sehingga, nantinya dapat berjalan seimbang dan memacu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya