DLH Palembang Luncurkan Aplikasi Sipeduli Untuk Amati Permasalahan Sampah

Kota Palembang279 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dinas Lingkungan Hidup kota Palembang meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pengaduan Lingkungan (Sipeduli) merupakan aplikasi pengelolaan sampah dan pengaduan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palembang H Ahkmad Mustain, mengatakan, peluncuran aplikasi Sipeduli ini untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengaduan ke sistem Sipeduli untuk cepat di tindaklanjuti.

“Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik terkait masalah persampahan kepada masyarakat Palembang, perlu adanya langkah nyata dengan membuat aplikasi Aplikasi Persampahan pengaduan yang dapat menampung keluhan masyarakat dan dapat dilakukan pencegahan, penanganan, san penanggulangan terhadap persampahan, “ungkap H Ahkmad Mustain.

Baca Juga :  Kajari Palembang Bidik Dugaan Korupsi Pengelolaan Dana Hibah PMI Kota Palembang

Dalam aplikasi sipeduli tersebut menampilkan fitur pelaporan sampah liar, pencemaran tanah air udara dan juga limbah b3.

” Setelah adanya laporan atau pengaduan permasalahan sampah atau pencemaran lingkungan dari masyarakat melalui aplikasi sipeduli, maka petugas akan mengambil tindakan untuk segera melakukan penanganan terhadap laporan masyrakat tersebut, “jelasnya.

Ia menambahkan, masyarakat kota Palembang juga dapat menggunakan aplikasi sipeduli dalam versi android dengan mengunduh aplikasi Sipeduli Dlh Palembang di Play Store.

” Setelah mengunduh aplikasi di playstore masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut, serta bisa langsung melakukan pelaporan atau pengaduan terkait masalah persampahan dan penceraman lingkungan, “jelas dia.

Baca Juga :  Badan Karantina Pastikan Kesehatan Vanilli yang Diekspor ke Prancis

Layanan diberikan oleh dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang, dalam rangka mewujudkan layanan publik kepada masyarakat terkait persampahan dan lingkungan.

” Dengan adanya inovasi ini dapat membantu pelayanan petugas kebersihan dalam mengurangi jumlah sampah, jadi sama sama kita peduli akan keindahan kebersihan kota Palembang, “pungkasnya.

    Komentar