oleh

Dipepet Jambret hingga Terjatuh dan Pingsan, Motor Susiyana Sudah Raib saat Sadarkan Diri

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Wilayah seputaran Jakabaring Palembang, nampaknya sudah menjadi lokasi spot bagi para pelaku tindak kejahatan seperti jambret. Sudah banyak warga yang menjadi ‘mangsa’ para pelaku kejahatan di kawasan tersebut.

Baru-baru ini, yang menjadi korban jambret merupakan seorang pedagang sayur, Susiyana (43), warga Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang.

Peristiwa penjambretan ini terjadi pada Jumat (24/9/2021), sekira pukul 04.30 WIB, di Jalan Seniman Amri Yahya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Korban bukanlah yang pertama menjadi keganasan bandit jalanan ini. Korban sendiri mengalami luka cukup parah hingga harus menjalani perawatan. Korban terluka di bagian pelipis kanan, dan tulang tengkorak kepala bagian dalam retak menurut hasil rontgen.

Kejadian ini dilaporkan keluarga korban, Rika Chairani (38), ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Diceritakannya, kejadian bermula saat korban sendirian mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisj BG 6931 ACB.

Lalu disaat korban melintas di persimpangan Dekranasda, dia diikuti dua orang tidak dikenal dengan mengendarai satu sepeda motor Honda Beat. Di saat korban melintas didepan pintu gerbang Gedung Serbaguna Dekranasda, dia langsung dipepet kedua pelaku dari arah samping sebelah kanan.

Karena kaget, spontan korban terjatuh dari motor hingga tidak sadarkan diri. Saat itu, pelaku langsung mengambil uang tunai Rp300 ribu dan satu unit sepeda Vario milik korban. Kemudian pelaku langsung melarikan diri meninggalkan korban di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani, membenarkan adanya laporan dari korban kejahatan Pasal 365 KUHP. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan unit Reskrim.

“Setelah menerima laporan dari korban, petugas piket SPKT, Reskrim, dan Unit Identifikasi Polrestabes Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya