oleh

Di Era Pandemi, Pelaku Koperasi Diharap Jadi Partner Pemerintah Pulihkan Ekonomi

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Guna menunjang pemulihan ekonomi nasional, pelaku Koperasi diharap dapat menjadi partner pemerintah, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Pagar Alam, Hermawan, saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pelatihan tata kelola Koperasi Pagar Alam Tahun Anggaran 2021, di Ruang Pertemuan Rumah Makan Legenda, Rabu (17/11/2021).

Ia mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bangsa Indonesia saat ini masih menghadapi ujian pandemi COVID-19.

Di mana pertumbuhan perekonomian nasional masih mengalami tantangan yang cukup serius, angka kemiskinan dan pengangguran meningkat, dunia usaha terutama Koperasi dan UMKM mengalami dampak yang berat, baik dari sisi produksi, pemasaran maupun pembiayaan.

“Berdasarkan hal tersebut, tentunya ini merupakan tantangan baru yang harus dihadapi oleh dunia perkoperasian nasional, bukan hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadiri visi baru ditengah perubahan sosial-ekonomi yang sangat dinamis,” ujar Hermawan.

Melalui pelatihan ini, Pemerintah berharap kepada peserta agar dapat berperan aktif dalam pelatihan ini serta menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya.

“Sehingga para peserta yang merupakan pengurus Koperasi di Kota Pagar Alam mampu menjawab tantangan zaman dan dapat bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya,” jelas Hermawan. (ANA)

 

Komentar

Berita Hangat Lainya