oleh

Dewan Minta Peningkatan Ekonomi di Sumsel, Khususnya Pemberian Pupuk

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Perekonomian dari sektor pertanian, salah satu pendukung ekonomi masyarakat, berlebihan di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel meminta supaya masalah ekonomi di Sumsel lebih ditingkatkan lagi.

“Kita meminta agar masalah perekonomian di Sumsel lebih ditingkatkan lagi, terutama pemberian bantuan pupuk, bibit kepada petani agar diperbanyak,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Abu Sari, Senin (27/9/2021).

Terlebih, saat ini tahun ketiga untuk masa jabatan Gubernur, Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya sudah habis.

“Ini juga sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Artinya RPJMD nya di tahun ketiga soal ekonomi kerakyatan sudah lewat,” kata Politisi PAN Sumsel ini.

Tapi meskipun tahun ketiga sudah lewat, ia berharap agar di tahun keempat nanti perekonomian di Sumsel dapat diprioritaskan.

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” tuturnya.

Selain perekonomian para petani, dirinya juga menyoroti terkait kinerja OPD, dana hibah, alokasi anggaran bidang pendidikan, infrastruktur dan hal hal lain yang terkait kepentingan dan upaya pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Pandemi. (Nat)

Komentar

Berita Hangat Lainya