oleh

Desa Candi Muara Jambi Menjadi Desa Pertama 100% Download PLN Mobile di Indonesia

 

SUARAPUBLIk,Muara Jambi-, Masih dalam suasana Hari Pelanggan Nasional, bertempat di Cagar Budaya Situs Purbakala Komplek Percandian Muara Jambi Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muara Jambi Provinsi Jambi, Pemerintah setempat bersama Jajaran manajemen PLN UIW S2JB mengesahkan Desa Muara Jambi menjadi *Desa PLN Mobile*

Sebanyak 752 Kepala Keluarga dengan total pengunduh aplikasi sebanyak 833 ID Pelanggan, seluruh warga desa yang menjadi tempat cagar budaya candi terluas se-Asia Tenggara Ini telah berhasil mendownload aplikasi PLN Mobile 100%.

Sebagai salah satu cagar budaya, Desa Candi Muara Jambi memiliki beberapa objek wisata di sekitar kompleks percandian diantaranya Pojok Kopi Dusun dan cafe terapung yang akan hadir sebagai pilihan destinasi wisata bagi para pengunjung sehingga kawasan Inipun sangat membutuhkan supply kelistrikan yang prima dari PLN.

Penggunaan aplikasi PLN Mobile mempermudah warga Desa Muara Jambi untuk mengkases pelayanan PLN, seperti melapor gangguan ketika terjadi pemadaman, melakukan pengisian token dan juga dapat mengakses layanan-layanan lain yang ada di aplikasi tersebut.

Mengawali Acara, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, SP. MM, Msi ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas support pemerintah provinsi dan PLN dalam upaya peningkatan perekonomian di muara Jambi.

“Kami mendukung sepenuhnya segala bentuk terobosan yg berorientasi pada kesejahteraan dan pembangunan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat muara Jambi” ungkapnya

Lanjutnya General Manager PLN UIW S2JB dalam sambutannya melaporkan Provinsi Jambi menjadi salah satu provinsi yang mendukung kesuksesan pengunduh aplikasi PLN Mobile, PLN ingin memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk urusan kelistrikan secara praktis dalam satu genggaman.

“Menjadi suatu kebanggan bagi kami sehingga warga dapat memanfaatkan Fasilitas Layanan PLN Mobile dengan sebaik-baiknya dan kami berharap PLN Mobile dapat membantu memudahkan segala urusan kelistrikan pelanggan tanpa harus keluar rumah, khususnya pada masa pandemi ini” ujar Bambang Dwiyanto. Lanjutnya Bambang meminta dukungan support penuh dari pemerintah untuk membantu PLN mewujudkan cita-cita untuk menerangi nusantara sampai ke pelosok Negeri.

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H Abdullah Sani M.Pd.I menyambut baik hal ini, beliau memberikan apresiasi terhadap PLN atas terselenggaranya acara ini sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat dimana PLN terus berinovasi dalam hal Pelayanan. Dengan PLN Mobile Pelanggan bisa membeli token, membayar tagihan, ubah daya, pasang baru, catat meter mandiri, melakukan pengaduan, mendapatkan info stimulus, bahkan perbaikan instalasi milik pelanggan bisa di-handle dalam genggaman melalui aplikasi PLN Mobile.

Ketersediaan listrik adalah aspek keberhasikan suatu daerah sehingga bisa menjadi potensi wilayah untuk berkembang. “Harapan kami agar PLN dapat memprioritaskan pembangunan Kelistrikan guna memacu perkembangan ekonomi secara umum Dan Pemerintah mendukung usaha tersebut”. Tutupnya

*Bantuan dan Penyerahan*

Dalam Kesempatan ini, PLN UIW S2JB juga menyerahkan bantuan serta pemberian sembako senilai 25 Juta rupiah melalui Yayasan Baitul Mal PLN kepada masyarakat Desa Muara Jambi serta penyerahan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) melalui Program Pengembangan Sarana & prasarana Pengelolaan Sampah BUMDES Mitra Makmur Jaya Desa Sukamakmur Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi senilai 100 Juta Rupiah.(rilis)

 

Komentar

Berita Hangat Lainya