oleh

Dapat Kuliah Umum dari UAS, Takbir Berkumandang di Kampus ITBIs

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Setelah kemarin malam, masyarakat dari berbagai penjuru Kota Pagar Alam, tumpah ruah menyaksikan serta mendengarkan tausiyah atau ceramah agama dari ulama kondang Ustad Abdul Somad di Masjid Agung Kota Pagar Alam, maka hari ini, Selasa (28/9/2021) ulama yang bisa disebut UAS tersebut melanjutkan safari dakwanya di beberapa tempat di Pagar Alam.

Salahbsatunya yakni, memberikan kuliah Umum Nasional, di satu-satunya Institut yang ada di Kota Pagar Alam yakni Institut Tekhnologi dan Bisnis (ITBIs) Lembah Dempo yang berada di Desa Airlaga Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagar Alam Utara dengan tema “Pemuda Penentu Peradaban Bangsa”.

Pantauan di lapangan, tak jauh beda dengan kehadiran UAS di Masjid Agung, kalimat takbir pun berkumandang di Kampus ITBIs dalam menyambut kedatangan ustad yang jauh-jauh hari sudah dinantikan tersebut, bahkan untuk mengantisipasi lonjakan yang hadir, pihak kampus pun memberlakukan pembatasan bahwa mereka yang wajib hadir pun adalah mahasiswa serta dosen ITBIs.

Ketua Yayasan Pendidikan Mileneum (YPM) Lembah Dempo, Lendy Rahmadi mengatakan, bahwa ini merupakan hal yang luar biasa dimana ITBIs dapat melalsanakan Kuliah umum nasional dengan menghadirkan ulama luar biasa sekelas UAS yang bukan lagi kelas nasional namun sudah internasional.

“Semoga ini tidak hannya membawah berkah bagi ITBIs Lembah Dempo namun juga berkah bagi Kota Pagar Alam,” paparnya.

Dia mengajak, agar keluarga besar ITBIs Lembah Dempo untukĀ  dapat memanfaatkan kesempatan yang luar biasa ini,khusnya bagi mahasiswa/i, sehingga pada kesempatan ini mendapatkan hal, dan pengalaman serta ilmu yang baru dalam menciptakan dan membentuk kepribadian yang lebih baik lagi.

Karena kata Lendi, Jika sebelumnya ITBIs sudah menghadirkan Ustad Ahmad Alhabsy, maka bukan tidak mungkin kedepan akan banyak lagi tokoh-tokoh agama, tokoh bangsa yang datang ke ITBIs.

“Karena ITBIs tidak hanya menempah secara emosional saja, namun juga spiritual,” jelasnya.

Sementara rektor ITBis Lembah Dempo, Elvera juga mengatakan, dalam kegiatan ini ITBIs memberlakukan ketat penerapam Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19, serta upaya antisipasi membeludaknya peserta yang hadir maka pendaftaranyapun dilakukan secara online dan diberikan Id Card khusus.

“Dan juga menggandeng pihak Polres PagarAlam m untuk menjaga kondisi lingkungan kampus agar tetap kondusif, selama kegiatan berlangsung,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya