oleh

Dampak Pemutihan, Pembayaran Pajak Meningkat 50 Persen

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Tak hanya di Samsat 1, peningkatan pembayaran dari Wajib Pajak (WP) juga terjadi di Samsat 3 Palembang di kawasan Alang-Alang Lebar, pada hari ketiga program Keringanan Pajak Bermotor (PKB) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Senin (4/10/2021). Jika pada hari biasa hanya ada 500 orang per hari, kini menjadi 750, atau meninggal 50 persen.

“Yang jelas sudah ada lonjakan pembayaran yang bissanya 500 sekarang sejarang sudah hampir 750 WP di hari ke 3 sampai pukul 15.00 WIB,” ujar Kepala UTB Wilayah III Deliar Marzoeki, saat dihubungi.

Dengan adanya program pemutihan, Deliar berharap bisa membantu masyarakat untuk membayar pajak. “Ayo motor motornya yang sudah mati pajak, ayo hidupkan lagi dengan bayar pajak mumpung sedang di pemutihan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa selama program pemutihan ini pihaknya menargetkan untuk sektor Biaya Balik Nama (BBN) sebesar Rp31 miliar.

“Realisasi dari Sektor BBN UPTB Palembang 3 menargetkan terealisasi sebesar 31 miliar  dengan prediksi jumlah kendaraan sebanyak 5.000 unit kendaraan pada masa pelaksanaan program pemutihan ini,” katanya.

Sementara untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pihaknya menargetkan teralisi sebanyak Rp17 miliar atau 6000 unit kendaraan.

“Untuk sektor PKB kami menargetkan dapat merealisasikan 17 milyar dengan prediksi jumlah kendaraan sebesar 6.000 unit kendaraan,” terang Deliar. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya