oleh

Cetak Rekor Lemparan Terjauh, Anggun Bawa Pulang Medali Emas

SUARAPUBLIK.ID, OKUT – Siswi kelas III SMP BP Peliung, Anggun Dian Ramadhani, berhasil membawa pulang medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Porprov XIII. Setelah bersaing ketat dengan Kontingen dari Musi Rawas dan Prabumulih.

Meski belum lama berlatih Cabang Olahraga Lempar Martil, Anggun Dian Ramadhani, dari awal tetap menanamkan sikap optimis dan yakin dapat memenangkan pertandingan perdananya.

“Latihan (lempar martil) sekitar 8-9 bulan, tetap yakin dan semangat untuk memenangkan kejuaraan,” ungkap Anggun, saat ditemui di Lapangan KONI Belitang, Selasa (23/11/2021).

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini, mengaku selalu mendapatkan dukungan dari keluarga, sekolah, dan lingkungan, terutama dari teman-temannya. Sehingga, dirinya menjadi semakin percaya diri dalam setiap pertandingan.

Setelah berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang Porprov XIII yang digelar di OKU RAYA. Apabila mendapatkan kesempatan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi. Anggun mengaku, akan terus berusaha melangkahkan kakinya dengan penuh semangat dan keyakinan. “Lanjut terus pantang mundur,” tegasnya.

Pelatih Anggun, Nanang menambahkan, anak didiknya belum pernah mengikuti satu pun kejuaraan lempar martil. Untuk itu, dirinya sangat bangga, anak asuhnya tetap berusaha semaksimal mungkin hingga mendapatkan medali emas. “Ini perdana bagi Anggun main kejuaraan,” paparnya.

Perdana mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi, dengan kemampuan lawan yang cukup mumpuni. Sang pelatih tidak memberi target bagi anak asuhnya. Namun, terus memberikan dorongan dan menyakinkan anak asuhnya pasti dapat memenangkan perlombaan.

“Memang tidak ditargetkan, tapi melihat persaingan di provinsi kami yakin bisa meraih medali,” ujarnya.

Anggun Dian Ramadhani berhasil mengalahkan kontingen dari Musi Rawas dan Banyuasin, dengan lemparan terjauh mencapai 22,51 meter. Sehingga, mengantarkan Anggun naik ke podium juara pertama dengan medali emas. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya