oleh

Cara Wawako Tambah Pendapatkan UMKM, Promosikan Usaha Warga Via Medsos

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dua tahun di masa pandemi COVID-19, usaha rumahan pengrajin kemplang dan pempek Awa warga kelurahan 8 Ulu, melakukan kiat jemput bola ke konsumen demi mempertahankan produksi agar terus berjalan, meskipun tidak seramai sebelum Pandemi.

Usaha yang telah dirintisnya dari tahun 2010 ini telah  membawa diri, keluarganya beserta karyawan bisa hidup cukup dari usaha yang dijalaninya.

Saat melakukan kunjungan ke rumah produksi di lorong Romi M Nur, Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, secara langsung melakukan kunjungan ke lokasi tersebut.

Menurutnya, usaha rumahan yang telah dijalankan oleh Awa sudah cukup baik dan berjalan. Namun disaat kondisi pandemi dua tahun belakangan ini sedikit tersendat dimana biasanya dalam kondisi normal bisa mendapatkan banyak pesanan.

“Tadi saya sudah berdiskusi kepada beliau bahwa dirinya meminta agar bisa mendapatkan bantuan modal dari Pemkot untuk usahanya. Tadi secara langsung juga saya membantu promosikan usahanya melalui media sosial agar para konsumen bisa secara langsung memesan dari rumah produksinya baik dalam jumlah yang banyak maupun sedikit,” jelasnya, Kamis (4/11/2021), usai mempromosikan produk rumahan melalui medsos milik Wakil Walikota.

Di tempat yang sama, Awa (60) bersyukur bahwa tempat usaha miliknya secara langsung dikunjungi Wakil Walikota Palembang dan produk kelempangnya dipromosikan langsung melalui akun Medsosnya.

“Saya berharap sekali usaha saya bisa mendapatkan bantuan dari Pemkot. Itu saja keingin saya agar bisa di tolong,” tuturnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya