oleh

Capaian Vaksinasi di Pagar Alam Baru 29 Persen

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Sebagai bentuk percepatan vaksinasi COVID-19 di Pagar Alam, Polres bersama Pemerintah Kota, melakukan gebyar vaksinasi berhadiah bagi masyarakat. Pengundian doorprize tahap pertama dengan berbagai hadiah, berlangsung di Sekretariat Daerah (Setda) Pagar Alam, Kamis (23/9/2021).

Pengundian kupon untuk 10 orang yang beruntung  didapatkan masyarakat usai vaksin, baik itu di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) maupun di Gerai vaksin. Pengundian dilakukan langsung Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, bersama Kapolres, AKBP Arif Harsono.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa gebyar vaksin berhadiah ini merupakan gagasan cerdas Kapolres, bertujuan sebagai daya tarik bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Kita terus berupaya untuk melakukan percepatan capaian vaksinasi ini. Karena sampai sejauh ini capaian kota Pagar Alam baru di angka 29 persen,” ucap Alpian.

Menurut Alpian, upaya percepatan capaian ini juga diberlakukan di kalangan Pemerintah Kota Pagar Alam, dengan mewajibkan seluruh ASN Pemkot untuk mau divaksin, dengan sanksi dianggap tidak masuk kerja tanpa keterangan jika menolak.

“ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, kecuali kalau itu memang tidak bisa dengan alasan yang dapat diterima,” terangnya.

Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Arif Harsono tak menampik, gebyar vaksinasi berhadiah adalah untuk menarik niat masyarakat Pagar Alam yang tak sedikit pula masih ragu untuk divaksin.

“Pada puncaknya nanti, pada Desember kita akan undi lagi untuk hadiah grand prize satu unit sepeda motor,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya