oleh

Capaian 39,63 Persen, Vaksinasi Sumsel Ditarget 50 persen Akhir November

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus gencarkan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat. Ini dilakukan untuk menciptakan herd imunity di kalangan masyakarat.

Gubernur Sumsel Herman Deru, menargetkan pada akhir November 2021, masyarakat yang sudah di vaksin bisa terealisasi sampai 50 persen. Sejauh ini, capaian baru 39,63 persen.

“Target kita sampai akhir November 50 persen untuk bisa mencapai herd immunity. Sekarang sudah mencapai 39,63 persen untuk dosis tahap pertama hingga 1 November. Sedangkan untuk realisasi vaksinasi di tahap kedua hingga 1 November sudah 24,12 persen,” ujar Herman Deru, ditemui di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa (2/11/2021).

Menurut Deru, untuk mempercepat vaksinasi di daerah, pihaknya terus memantau dan mengajak masyarakat  melakukan vaksinasi.

“Pemprov Sumsel terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten/kota,” kata Deru.

Percepatan vaksinasi yang terus digencarkan, Pemprov Sumsel berupaya pada tahun 2022 awal nanti sudah menginjak angka 70 persen vaksinasi.

“Harapannya supaya herd immunity di awal tahun 2022 bisa tercapai 70 persen melalui vaksinasi yang selama ini telah digencarkan oleh pemerintah,” jelas Deru.

Deru juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut membantu pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat bisa di vaksin secara keseluruhan.

Ia menambahkan, turut berterima kasih kepada seluruh instansi dan lembaga yang telah mengadakan vaksin ditempatnya masingasing untuk masyarakat.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat, instansi dan kelembagaan yang ikut peran mengadakan vaksinasi di tempatnya masing-masing,” katanya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya