oleh

Capai Target, Anggar Sumsel Raih 4 Medali di PON Papua

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pengurus Daerah Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengda IKASI), menyambut kepulangan tim Anggar yang berlaga pada PON XX Papua 2021, Senin (11/10/2021).

Tim Anggar Sumsel pada PON kali ini berhasil menyumbangkan banyak medali, dengan 4 medali yang terdiri dari dua Medali Emas, satu Medali Perak dan satu Medali Perunggu.

Menurut pelatih anggar Sumsel Rizky Pradhani, capaian Tim Anggar Sumsel sesuai prediksi dan target. “Apa yang kita prediksi selama ini benar, bahwa kita mampu bersaing dengan atlet daerah lain,” katanya.

Dengan Prestasi ini, ia mengajak para Altet agar tetap melatih diri, sehingga pada gelaran event besar, baik nasional ataupun internasional lainnya, bisa menoreh prestasi kembali.

“Apalagi mereka masih muda, potensi untuk terus berprestasi sangat besar,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Akhmad Yusuf, turut bangga dengan prestasi Tim Anggar bisa banyak menorehkan mendali di PON Papua.

“Sangat bangga dengan altet atlet kita, Semoga sederet prestasi terus di dapatkan untuk bisa mengangkat posisi Sumsel,” katanya.

Sementara itu, saat ini Sumsel berada di Posisi 19 klasemen sementara perolehan medali PON Papua dengan 4 Medali Emas, 3 Medali Perak, dan 10 medali Perunggu dengan total 17 medali. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya