Butuh Uang Bayar Kontrakan, Rendi Nekat Bawa Kabur Motor Teman

Kriminal, Pagar Alam199 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Rendi Ramadan Saputra (18), warga Desa Seleman Ulu, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, harus berurusan dengan polisi karena nekat membawa kabur sepeda motor temannya.

Rendi digelandang Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Utara, Pagar Alam, dipimpin Kapolsek, Iptu Ramsi, dan anggota Res Pau, di sebuah Penginapan di Pagar Agung, Pagar Alam Selatan, Senin malam (29/5/2023), sekitar pukul 20.40 WIB.

Diterangkan Ramsi, kejadian ini berawal saat pelaku Rendi sedang nongkrong di Penginapan Mimi, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, Rendi sedang membutuhkan uang untuk membayar kontrakan. Sementara korban Dira Danilta (17) yang saat itu ada di lokasi, juga tidak mempunyai uang.

“Pelaku kemudian berniat meminjam sepeda motor Honda Revo warna abu-abu hitam dengan No Pol: BG 288E EJ dan HP merk Vivo warna rose gold milik korban,” terang Ramsi, Rabu (31/5/2023).

Ramsi menambahkan Korban yang tidak merasa curiga, langsung memberikan kunci kontak sepeda motor dan Handphone.

“Karena pelaku beralasan ingin mengantar istrinya ke kontrakan. Namun, pelaku tidak kembali lagi, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut,” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan itu, Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Utara, kemudian mendapatkan informasi jika pelaku berada di Penginapan di Pagar Agung. Petugas pun langsung bergerak cepat dan berhasil meringkus pelaku.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan motor Revo warna abu-abu hitam dengan No Pol: BG 288E EJ No Rangka : MH1JBC212BK635048 dan Nomor Mesin : JBC2E-1620453, beserta BPKB dan satu HP merk Vivo warna rose gold.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pagar Alam Utara untuk diproses lebih lanjut,” tegasnya. (ANA)

    Komentar