oleh

Bupati Enos Tinjau Vaksinasi Massal Pelajar

SUARAPUBLIK.ID, OKU TIMUR – Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah melakukan peninjauan langsung vaksinasi massal di Kampus STIP Nurul Huda dan SMPN 2 Martapura, yang diperunukkan untuk pelajar dengan jumlah target vaksinasi sebanyak 60.734 dosis se-OKU Timur.

Menurut Enos, sapaan akrab Bupati OKU Timur, vaksinasi sangat diperlukan untuk pencegahan penyebaran Covid19 bagi para pelajar. Khusus di Sumsel, Kabupaten OKU Timur pertama kali yang menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Vaksinasi (Covid-19) ini aman dan dapat membuat tubuh kebal dari Covid-19,” ujarnya, Selasa 5/10/2021).

Meski demikian, Enos mengaku sempat khawatir akan adanya lonjakan kasus Covid-19 di pelajar. Apalagi, OKU Timur merupakan salah satu daerah yang menerapkan sistem PTM.

“Alhamdulillah, setelah berjalan tidak ada lonjakan kasus (covid-19) di lingkungan pelajar,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, Zainal Abidin mengatakan, vaksinasi massal yang tengah berlangsung ditujukan bagi masyarakat umum, mahasiswa/wi, dan pelajar. Dengan melibatkan Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Muncak Kabau, Puskesmas Martapura dan Dari Dokter Kepolisian OKU Timur.

“Alhamdulillah, (Bupati) telah berhasil mengusulkan 25.000 vaksin lagi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum,” ujarnya. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya