BSI Region 3 Palembang Jamin Keamanan Data dan Saldo Nasabah

Kota Palembang106 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Ari Yusnairy Muslim, RCEO BSI Region 3 Palembang, mengungkapkan bahwa serangan cyber dapat menimpa siapa saja, bahkan perusahaan yang sudah berusaha memitigasi risiko cyber. Namun, BSI, dengan pengalaman dan persiapannya yang matang, terus berupaya untuk memperkuat sistem agar risiko tersebut dapat ditekan serendah mungkin.

“Serangan cyber bisa terjadi di mana saja, terutama di entitas usaha yang bergantung pada teknologi cyber. Tapi kami sudah belajar banyak dari pengalaman sebelumnya, dan telah melakukan berbagai perbaikan untuk memastikan sistem kami lebih kuat dan tahan terhadap ancaman,” jelas Ari dalam konferensi pers yang digelar Rabu (20/2/2025).

Lebih lanjut, Ari menanggapi isu yang sempat berkembang beberapa waktu lalu terkait gangguan sistem Beyond, yang sebelumnya dikaitkan dengan serangan hacker. Ia dengan tegas membantah hal tersebut, menyebutnya sebagai hoaks. “Masalah yang terjadi bukan akibat serangan hacker, melainkan karena adanya peningkatan transaksi dan fitur layanan. Seiring dengan bertambahnya jumlah nasabah, kami memerlukan upgrade sistem untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Pers Nasional, Astra Motor Sumsel Apresiasi Insan Pers Lewat Program Servis Gratis

Sistem yang lebih canggih dan kuat memang diperlukan untuk mengimbangi pertumbuhan pesat dalam jumlah nasabah dan transaksi yang terjadi di BSI. Ari menegaskan bahwa meski proses upgrade sedang dilakukan, BSI terus berfokus pada dua hal utama yang menjadi jaminan bagi nasabah keamanan data dan saldo.

“Kami ingin menegaskan kepada seluruh nasabah bahwa keamanan data mereka, serta saldo yang ada di rekening, adalah prioritas utama bagi kami. Kami memastikan bahwa kedua hal tersebut akan selalu terjaga dengan baik, meskipun kami terus melakukan pembaruan dan perbaikan sistem,” kata Ari.

BSI juga berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan sistem yang lebih aman, namun juga lebih responsif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Keamanan transaksi dan data nasabah selalu dipantau dan diperbaharui agar tetap sesuai dengan standar keamanan internasional.

Baca Juga :  Berlangsung Tiga Hari, Ziarah Kubro Jelang Ramadhan Diperkirakan Akan Dihadiri 25 Ribu Orang

Dalam menghadapi tantangan serangan cyber yang kian berkembang, BSI terus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pihak ketiga yang ahli di bidang keamanan siber, untuk memastikan bahwa infrastruktur dan sistem yang digunakan selalu berada dalam kondisi yang optimal.

Dengan langkah-langkah strategis tersebut, BSI berharap bisa memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, sembari terus memperkuat sistem agar dapat melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik dan aman.

Lanjutnya, dengan hadirnya berbagai layanan digital, seperti BSI Net, BSI Call 14040, serta fitur-fitur unggulan BYOND by BSI, BSI Region 3 Palembang berhasil menciptakan pengalaman perbankan yang lebih cepat dan efisien bagi nasabah. Penggunaan layanan digital juga mempermudah akses ke produk-produk unggulan seperti Gadai Emas, Cicil Emas, dan Tabungan Haji, yang terus tumbuh pesat.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Ajak Ratusan Siswa SMA Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Pasar Jakabaring

Selain itu, perkembangan teknologi juga berdampak pada peningkatan literasi keuangan masyarakat. BSI tidak hanya fokus pada peningkatan produk, tetapi juga pada penguatan edukasi mengenai keuangan digital. “Kami berupaya agar masyarakat tidak hanya menggunakan layanan digital kami, tetapi juga memahami manfaat dan keamanannya. Ini merupakan bagian dari upaya kami dalam meningkatkan inklusi keuangan,” jelas Ari.

Dengan transformasi digital yang terus berjalan, BSI Region 3 Palembang berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih inklusif, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan layanan perbankan syariah untuk kesejahteraan mereka.

    Komentar